Identifikasi Pola Aliran Sungai Bawah Tanah Di Daerah Mudal, Gebangharjo, Pracimantoro Dengan Metode Geolistrik Konfigurasi Wenner-Schlumberger

Dimas, Noer Karunia (2013) Identifikasi Pola Aliran Sungai Bawah Tanah Di Daerah Mudal, Gebangharjo, Pracimantoro Dengan Metode Geolistrik Konfigurasi Wenner-Schlumberger. Other thesis, UNS.

Full text not available from this repository.

Abstract

Telah Dilakukan Penelitian Mengenai Identifikasi Pola Aliran Sungai Bawah Tanah Luweng Sapen Dengan Metode Geolistrik Konfigurasi Wenner-Schlumberger Di Kawasan Dusun Mudal, Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro. Pengukuran Dilakukan Dengan Menggunakan Alat Resistivitymeter OYO Model 2119C Mcohm-EL Dengan Panjang Lintasan 480 Meter Dan 800 Meter, Jarak Antar Elektroda Potensial 30 Meter Dan 50 Meter, Dan Faktor Pengali Elektroda Arus (N) Adalah 1,2,3,4,5, Dan 6. Data Resistivitas Semu Yang Didapat Dari Pengukuran Diolah Menggunakan Software Res2Dinv Ver 3.56. Berdasarkan Hasil Pengolahan Dapat Diinterpretasikan Memiliki Kecenderungan Membentuk Pola Kontur Lorong Pada Rentang Resistivitas 69,2 – 1110 Ωmeter. Lintasan 1, 2, 3, 4, 5, 6, Dan 7 Terdapat Pola Kontur Yang Berbentuk Menyerupai Lorong Yang Diduga Sebagai Lorong-Lorong Sungai Bawah Tanah. Lapisan Batuan Karbonat Yang Berbentuk Lorong Tersebut Diduga Memiliki Lapisan Batuan Penudung Atau Capsrock Dan Memiliki Kantong-Kantong Air (Water Pocket) Dari Struktur Sungai Bawah Tanah.Lorong-Lorong Dari Lapisan Batuan Karbonat Pada Lintasan Tersebut Diduga Memiliki Sifat Pembawa Air Yang Merupakan Jalur Dari Sungai Bawah Tanah Luweng Sapen. Pola Aliran Sungai Bawah Tanah Luweng Sapen Diduga Utara Pada Lintasan 4 Dan Menuju Kearah Selatan Pada Lintasan 6 Bercabang Menjadi Dua Lorong, Cabang Pertama Menuju Kearah Timur Pada Lintasan 7 Dan Cabang Kedua Diduga Menuju Semakin Keselatan Menuju Lintasan 3 Dan 5.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Mr. admin admin
Date Deposited: 04 May 2013 17:59
Last Modified: 04 May 2013 17:59
URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item