ANALISIS PENGARUH EMOTIONAL BRANDING TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING KONSUMEN PADA PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE MEREK NOKIA (Studi pada Mahasiswa Angkatan 2007 Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS)

MEKA , GERTRUIDA YOSIANNA (2011) ANALISIS PENGARUH EMOTIONAL BRANDING TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING KONSUMEN PADA PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE MEREK NOKIA (Studi pada Mahasiswa Angkatan 2007 Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (866Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui signifikasi pengaruh variabel-variabel yang ada dalam emotional branding yaitu technical criteria, economic/ sacrifice criteria, legalistic criteria, integrative criteria, adaptive criteria dan intrinsic criteria terhadap perilaku brand switching konsumen dalam pembelian handphone merek Nokia secara simultan (bersama-sama) oleh mahasiswa Angkatan 2007 Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS. (2) Untuk mengetahui signifikasi pengaruh yang ada dalam emotional branding yaitu technical criteria, economic/ sacrifice criteria, legalistic criteria, integrative criteria, adaptive criteria dan intrinsic criteria terhadap perilaku brand switching konsumen dalam pembelian handphone merek Nokia secara parsial oleh mahasiswa Angkatan 2007 Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi terdiri dari Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2007 FKIP UNS yang melakukan peralihan merek produk handphone merek lain ke produk handphone merek Nokia, sejumlah 130 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Sampling Kuota dan Proporsional Random Sampling. Sampling Kuota yaitu pengambilan sampel dengan menentukan sampel dari populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang diinginkan. Proporsional Random Sampling adalah pengambilan sampel secara acak sehingga semua responden mempunyai peluang yang sama untuk menjadi sampel namun populasi dibagi ke dalam sub populasi. Berdasarkan tabel penentuan jumlah sampel dari populasi tertentu dengan taraf kesalahan 5% diperoleh sampel sebanyak 100 mahasiswa. Dari uji coba angket pada 30 responden dengan 42 pertanyaan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Ayu Purnama Sari
    Date Deposited: 16 Jul 2013 23:12
    Last Modified: 16 Jul 2013 23:12
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/5500

    Actions (login required)

    View Item