PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP AKTIVITAS COMMUNITY DEVELOPMENT OFFICE (CDO) (Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Masyarakat terhadap Aktivitas Community Development Office (CDO) dalam Program Community Relations PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk. Unit Pabrik Citeureup Bogor Tahun 2010)

Asrinawati, Diah Ayu (2010) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP AKTIVITAS COMMUNITY DEVELOPMENT OFFICE (CDO) (Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Masyarakat terhadap Aktivitas Community Development Office (CDO) dalam Program Community Relations PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk. Unit Pabrik Citeureup Bogor Tahun 2010). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (538Kb)

    Abstract

    Keberadaan sebuah perusahaan di suatu tempat pada dasarnya akan memberikan dampak terhadap daerah, baik dampak yang positif maupun dampak yang negatif. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu menyikapinya, salah satunya dengan kegiatan Community Relations. Penulis memilih PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk sebagai lokasi penelitian dikarenakan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk merupakan salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia. Sehingga, penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap aktivitas Program Community Development Office (CDO) dalam Program Community Relations PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Unit Citeureup Bogor tahun 2010. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap aktivitas Program Community Development Office (CDO) dalam Program Community Relations PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Unit Citeureup Bogor tahun 2010. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dalam penelitian ini. Melalui metode ini, penulis ingin mengetahui Bagaimana persepsi masyarakat terhadap aktivitas program Community Relations CDO PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis mendapatkan hasil bahwa masyarakat menerima dengan sangat baik keberadaan program Community Relations PT Indocement Tunggal Prakarsa, karena persepsi yang timbul di masyarakat sudah mengarah ke persepsi yang positif bahwa PT Indocement Tunggal Prakarsa telah membantu mereka dalam meningkatkan kehidupan di desa mereka masing-masing. Dari hasil analisis penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa Fungsi Humas yang dimiliki oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa telah berjalan dengan baik, terlihat dari meningkatnya persepsi positif yang dimiliki masyarakat terhadap perusahaan dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya agama dan olahraga, serta di bidang keamanan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: Wibowo Anggita
    Date Deposited: 16 Jul 2013 22:21
    Last Modified: 16 Jul 2013 22:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/5467

    Actions (login required)

    View Item