PROSES KREATIF DALAM PEMBUATAN VISUAL MERCHANDISING INDOSAT DI CV. SIMPUL COMMUNICATION

Praja, Yudha Bhakti (2009) PROSES KREATIF DALAM PEMBUATAN VISUAL MERCHANDISING INDOSAT DI CV. SIMPUL COMMUNICATION. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (140Kb)

    Abstract

    Seiring perubahan jaman yang terus berkembang, membuat biro –biro advertising harus slalu mengikuti perubahan trend yang terjadi dimasyarakat supaya iklan produk/jasa yang ditawarkan pada masyarakat dapat berjalan efektif dan efisien sesuai tujuan. Prinsip yang penting adalah bagaimana caranya agar penjualan dapat terdongkrak naik dengan sentuhan kreatif yang menarik. Salah satu cara untuk memenuhi tujuan tersebut adalah dengan membuat visual merchandising. Visual merchandising merupakan salah satu strategi kreatif untuk menawarkan suatu produk / jasa kepada masyarakat agar sesuai dengan tujuan sebab visual merchandising dapat menciptakan tampilan penawaran produk yang bagus , kombinasi antara produk dan tata interior untuk menstimulasi dan menciptakan display yang sedemikian rupa akan membuat suatu tampilan seperti yang diinginkan, sehingga konsumen yang melihatnya dapat tertarik. Hal ini dapat mempengaruhi perilaku konsumen hal ini bisa membuat konsumen tergerak hatinya dan akhirnya membeli produk yang ditawarkan di dalamnya. Dengan demikian daya jual produk / jasa yang ditawarkan akan semakin meningkat, selain itu visual merchandising juga akan memperkuat citra eksklusif yang selama ini ditonjolkan oleh toko / produsen melalui beragam iklannya. Kuliah Kerja Media merupakan suatu pelatihan pada dunia kerja yang sesungguhnya. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir di suatu instansi yang sesuai dengan jurusan / konsentrasinya. Pada pelaksanaan Kuliah Kerja Media antara mahasiswa dan instansi harus memiliki hubungan mutualisme / hubungan yang saling menguntungkan. Sebagai contoh, dari hubungan yang saling menguntungkan yaitu mahasiswa mempunyai kontribusi langsung untuk membantu pekerjaan di instansi tersebut sehingga pekerjaan di instansi tersebut menjadi lebih ringan, disamping itu mahasiswa mendapat ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat dari perusahan tersebut.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Ahmad Santoso
    Date Deposited: 15 Jul 2013 21:06
    Last Modified: 15 Jul 2013 21:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/5026

    Actions (login required)

    View Item