EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) PADA MATERI POKOK LINGKARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS 8 SMP DI KABUPATEN SRAGEN

Suyadi, - (2009) EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) PADA MATERI POKOK LINGKARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS 8 SMP DI KABUPATEN SRAGEN. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (407Kb)

    Abstract

    Matematika merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang memegang peranan sangat penting. Matematika diperlukan dalam setiap aspek kehidupan, maka itulah yang menyebabkan bahwa matematika menjadi dasar (basic of sciences) yang selalu diberikan di setiap jenjang pendidikan dari pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi. Belajar matematika adalah suatu aktivitas untuk memahami suatu konsep dan menerapkannya konsep-konsep yang sudah ada ke dalam lingkungan atau masyarakat secara nyata. Matematika makin hari makin berkembang sangat pesat seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun ternyata tidak sebanding dengan kenyataan dilapangan, kenyataannya bahwa prestasi belajar siswa khususnya mata pelajaran matematika sejak dulu sampai sekarang masih rendah

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Pendidikan Matematika - S2
    Depositing User: rangga darmajati
    Date Deposited: 15 Jul 2013 19:50
    Last Modified: 15 Jul 2013 19:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/4962

    Actions (login required)

    View Item