PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM PELAYANAN PROSES TRANSAKSI TABUNGAN BATARA JUNIOR (studi kasus pada customer service di PT. BTN (Persero) Tbk. KCP. Sukoharjo)

Hendarto, Khabib (2010) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM PELAYANAN PROSES TRANSAKSI TABUNGAN BATARA JUNIOR (studi kasus pada customer service di PT. BTN (Persero) Tbk. KCP. Sukoharjo). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (193Kb)

    Abstract

    Persaingan perbankan dan situasi bisnis di pasar saat ini berubah dengan sangat cepat. Kondisi tersebut berhadapan pula dengan sistem pasar global dengan tingkat persaingan yang semakin tajam di pasar domestik maupun pasar internasional. Masing-masing bank berlomba untuk menarik nasabah yang pada akhirnya nasabah mendapatkan keuntungan dari keadaan tersebut, karena itu dunia perbankan tidak mempunyai banyak pilihan kecuali meningkatkan profesionalisme, kompetensi dan daya saing. Sejalan dengan program intensifikasi penghimpunan dana di daerah di sekitar kabupaten Sukoharjo. Pemerintah daerah kabupaten Sukoharjo menciptakan dan melakukan program “GEMAR MENABUNG” untuk semua anak dan pelajar di sekolahan wilayah kabupaten Sukoharjo. Oleh sebab itu, Pemerintah Sukoharjo dan PT BTN (Persero) KCP. Sukoharjo melakukan kerjasama dengan membimbing pelajar di Sukoharjo untuk menabung di bank BTN KCP. Sukohajo, terutama pada produk Tabungan Batara Junior. Program itu ditujukan untuk mengenal dan membiasakan anak dan pelajar terhadap kebiasaan menabung dan bagaimana sistem dalam proses transaksi di bank. Selain itu, program itu dimaksudkan untuk investasi dana masa depan bagi anak dan pelajar agar kelak nantinya dapat digunakan sebagai biaya sekolah dan keperluan lainnya. Untuk mendukung program tersebut, PT. BTN (Persero) Tbk. KCP Sukoharjo sebagai lembaga keuangan perbankan yang bertugas untuk memberi pelayanan jasa penitipan uang yang berupa produk simpanan atau tabungan. PT. BTN (peersero) Tbk. KCP Sukoharjo harus senantiasa menjaga kepercayaan dan menjaga citra positif di mata masyarakat. Oleh sebab itu, BTN ini perlu menyiapkan karyawan yang mampu menangani keinginan dan kebutuhan nasabahnya. Karyawan yang diharapkan mampu menjalankan tugas tersebut adalah Customer Service.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Users 851 not found.
    Date Deposited: 15 Jul 2013 18:53
    Last Modified: 15 Jul 2013 18:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/4909

    Actions (login required)

    View Item