KARAKTERISTIK LAYOUT WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI OJWALA

HIDAYATULLAH, YUSUF (2010) KARAKTERISTIK LAYOUT WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI OJWALA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (266Kb)

    Abstract

    Iklan ditujukan untuk mempengaruhi perasaan, pengetahuan, makna, kepercayaan, sikap, dan citra konsumen yang berkaitan dengan suatu produk atau merek. Tujuan ini bermuara pada upaya mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli. Meskipun tidak secara langsung berdampak pada pembelian, iklan menjadi sarana untuk membantu pemasaran yang efektif dalam menjalin komunikasi antara perusahaan dan konsumen, dan sebagai upaya perusahaan dalam menghadapi pesaing. Kemampuan ini muncul karena adanya suatu produk yang dihasilkan suatu perusahaan .Menurut Monle & Clara Johnson dalam bukunya Prinsip-prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global iklan-iklan banner adalah metode periklanan utama yang digunakan di internet. Mereka umumnya memenuhi lebar halaman dengan tinggi kurang lebih satu inci. Biasanya mereka menampilkan judul iklan yang kuat atau dekoratif, citra grafis dan link ke informasi lanjutan dengan sebuah tombol “klik disini”. (Lee,2007:212) Kota Surakarta sendiri merupakan salah satu kota besar di Indonesia, sudah tentu akan menjadi lahan persaingan bagi pertumbuhan bisnis ide kreatif. Ojwala yang merupakan anak perusahaan dari Lembaga Studi Desain (LESTUDE) tempat penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM), merupakan salah satu usaha pendukung yang mengembangkan strategi komunikasi dan strategi pemasaran melalui media visual dalam bidang usaha visual branding. Berorientasi pada penciptaan brand image melalui media promosi berupa media cetak dan digital, untuk kepentingan promosi, pemasaran, presentasi, dll. Ojwala sebagai usaha yang bergerak dalam bidang kreatif sudah tentu harus pandai-pandai mengatur strategi promosi, karena kawasan Solo sendiri usaha yang bergerak dalam bidang yang serupa sudah banyak bertebaran yang otomatis akan semakin memperketat persaingan. Melalui media internet, website menjadi pilihan dari Ojwala sebagai publikasi dan sekaligus wadah berpromosi, karena dilihat dari segi biaya cenderung lebih efisien dan jangkauannyapun tidak terbatas.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Depositing User: Miftahful Purnanda Puspasari
    Date Deposited: 15 Jul 2013 18:34
    Last Modified: 15 Jul 2013 18:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/4842

    Actions (login required)

    View Item