VISUAL BRANDING BANDARA ADI SOEMARMO SURAKARTA

Hafiz, Fauzia (2010) VISUAL BRANDING BANDARA ADI SOEMARMO SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (2793Kb)

    Abstract

    ABSTRAK 2011. Batik merupakan pusaka tradisi yang bernilai budaya di Kota Surakarta. Keberadaannya menjadi aset penting bagi Kota Surakarta, yakni sebagai image kota tersebut. Di mata dunia batik telah diakui melalui penetapan yang diberikan oleh UNESCO pada 2 October 2009 sehingga memperkuat kedudukan Kota Surakarta sebagai Kota Batik. Tidak hanya Kota Surakarta yang mendapat predikat sebagai kota batik, sebelumnya Pekalongan dan Yogyakarta telah mendapat predikat tersebut. Oleh karena itu, melalui perancangan ini Kota Surakarta akan menjadi kota pariwisata yang mememorable bagi para wisatawan asing maupun domestik melalui destinationnya yang berupa Bandara Adi Soemarmo yang terletak di Eks-Karisiden Surakarta tepatnya di Boyolali yang diharapkan mampu memperkuat image Kota Surakarta sebagai kota batik dengan konsep “Solo The City Of Batik”. Bandara Adi Soemarmo akan mendapatkan sentuhan visual dengan motif batik yang terkonsep.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Users 832 not found.
    Date Deposited: 15 Jul 2013 18:08
    Last Modified: 15 Jul 2013 18:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/4737

    Actions (login required)

    View Item