PERANCANGAN STRATEGI KREATIF RE-BRANDING SOLOPUCCINO COFFEE N TEA SURAKARTA

HENDRY, RENNY ARDHIANI (2011) PERANCANGAN STRATEGI KREATIF RE-BRANDING SOLOPUCCINO COFFEE N TEA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (3259Kb)

    Abstract

    Renny Ardhiani Hendry, 2011. Pengantar karya Tugas Akhir ini berjudul Perancangan Strategi Kreatif Re-branding Solopucinno Coffee n Tea di Surakarta. Adapun permasalahan yang dikaji adalah bagaimana merancang strategi kreatif re-branding Solopucinno Coffee n Tea serta media yang diperlukan untuk mendukung kegiatan re-branding tersebut. Solopucinno Coffee n Tea terletak di daerah Gremet Manahan Solo. Karena lemahnya visual branding Solopucinno Coffee n Tea serta persaingan pasar yang semakin kompetitif mengakibatkan menurunnya loyalitas konsumen. Oleh karena itu perlu dibuat suatu perancangan strategi kreatif sebagai upaya untuk memperkenalkan identitas visual (visual identity) yang baru dari Solopucinno Coffee n Tea sehingga dapat membedakannya dengan competitor. Perancangan strategi kreatif re-branding Solopucinno Coffee n Tea dengan cara menguatkan image Solopucinno Coffee n Tea yang simple dan menampilkan produk- produk unggulan dari Solopucinno Coffee n Tea. Pada tahap ini diciptakan sebuah nilai tambah atas suatu produk, baik berupa keunggulan fungsional maupun citra dan makna simbolis. Perancangan logo baru, perancangan identitas visual (visual identity), perancangan signage, serta media komunikasi visual diharapkan dapat berjalan efektif serta mampu meningkatkan loyalitas konsumen.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Users 862 not found.
    Date Deposited: 15 Jul 2013 17:46
    Last Modified: 15 Jul 2013 17:46
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/4652

    Actions (login required)

    View Item