PERAN MAKNA KERJA MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASIONAL DAN KEPRIBADIAN PROAKTIF PADA KREATIVITAS KARYAWAN DAN KINERJA (Studi pada Karyawan The Sunan Hotel dan Megaland Hotel di Surakarta)

Hutami, Deas Nurulita (2019) PERAN MAKNA KERJA MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASIONAL DAN KEPRIBADIAN PROAKTIF PADA KREATIVITAS KARYAWAN DAN KINERJA (Studi pada Karyawan The Sunan Hotel dan Megaland Hotel di Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1736Kb)

    Abstract

    PERAN MAKNA KERJA MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASIONAL DAN KEPRIBADIAN PROAKTIF PADA KREATIVITAS KARYAWAN DAN KINERJA (Studi pada Karyawan The Sunan Hotel dan Megaland Hotel di Surakarta) Oleh: DEAS NURULITA HUTAMI F1217019 Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Persepsi Dukungan Organisasional dan Kepribadian Proaktif pada Makna Kerja. Pengaruh Persepsi Dukungan Organisasional dan Kepribadian Proaktif pada Makna Kerja. Pengaruh Makna pada Kreativitas Karyawan. Pengaruh Kreativitas Karyawan pada Kinerja. Kemudian peran Makna Kerja memediasi Pengaruh Persepsi Dukungan Organisasional dan Kepribadian Proaktif pada Kreativitas Karyawan di bisnis perhotelan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan The Sunan dan Megaland Hotel di Surakarta. Penelitian ini mengambil jumlah sampel sejumlah 142 karyawan yang diambil menggunakan metode non probability sampling dan teknik convenience sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Kemudian untuk menguji hipotesis yang telah dirumuskan penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Dukungan Organisasional memiliki pengaruh positif pada Makna Kerja. Kepribadian proaktif memiliki pengaruh positif pada Makna Kerja. Makna kerja memiliki pengaruh negatif pada Kreativitas Karyawan. Kemudian Kreativitas Karyawan memiliki pengaruh positif pada Kinerja. Sementara pengaruh Mediasi dari Makna Kerja pada hubungan antara Persepsi Dukungan Organisasional pada Kreativitas Karyawan tidak didukung. Pengaruh Mediasi dari Makna Kerja pada hubungan antara Kepribadian Proaktif pada Kreativitas Karyawan juga tidak didukung. Kata kunci : Persepsi Dukungan Organisasional, Kepribadian Proaktif, Makna Kerja, Kreativitas Karyawan dan Kinerja

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Rouf Hidayat Abdul
    Date Deposited: 30 Aug 2019 20:51
    Last Modified: 30 Aug 2019 20:51
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/44181

    Actions (login required)

    View Item