PENGARUH KEADILAN PROSEDURAL PADA KINERJA TUGAS DAN KINERJA KONTEKSTUAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI (Studi pada Pegawai Tetap PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Madiun)

MAULIDA, CHANDRA FALUQI (2019) PENGARUH KEADILAN PROSEDURAL PADA KINERJA TUGAS DAN KINERJA KONTEKSTUAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI (Studi pada Pegawai Tetap PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Madiun). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1996Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Persepsi pegawai yang Dirasakan dari Keadilan Prosedural dalam Konteks Outsourcing pada Kinerja Tugas, Kinerja Kontekstual danKepuasan Kerja. Peran Kepuasan Kerja memediasi Persepsi pegawai yang Dirasakan dari Keadilan Prosedural dalam Konteks Outsourcing dan Kinerja Tugas. Peran Kepuasan Kerja memediasi Persepsi pegawai yang Dirasakan dari Keadilan Prosedural dalam Konteks Outsourcing dan Kinerja Kontekstual.Penelitian ini dilakukan di PT. PLN (Persero) UP3 Madiun. Diambil menggunakan desain penelitian non probability sampling dan teknik sensus. Kriteria responden adalah seluruh pegawai tetap yang bekerja beriringan dengan pegawai outsourcing. Penelitian ini mengambil 138 responden dengan memberikan kuesioner menggunakan metode survei. Pengujian model yang diajukan menggunakan persamaan struktural (SEM).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pegawai yang dirasakan dari Keadilan Prosedural dalam konteks outsourcing tidak berpengaruh negatif dengan kinerja tugas, tidak berpengaruh positif dengan kinerja kontekstual, danberpengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Selanjutnya, kepuasan kerja memediasi hubungan antara persepsi pegawai yang dirasakan dari keadilan prosedural dengan kinerja tugas dan juga memediasi hubungan dengan kinerja kontekstual. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu jumlah populasi yang mendekati sampel, objek penelitian hanya terfokus pada PT. PLN (Persero) UP3 Madiun dan sekitarnya. Diharapkan dalam penelitian selanjutnya dapat memperbaiki keterbatasan yang ada dalam penelitian ini. Kata kunci: Keadilan Prosedural, Kinerja Tugas, Kinerja Kontekstual, Kepuasan Kerja. The purpose of this study was to examine perceived employee perceptions of Procedural Justice (PJ) in the context outsourcing in Task Performance, Contextual Performance and Job Satisfaction. The Role of Job Satisfaction mediates perceived employee perceptions of Procedural Justice(PJ) in the context of outsourcing and Task Performance. The Role of Job Satisfaction mediates perceived Employee Perceptions of Procedural Justice in the context of outsourcing and Contextual Performance.This research was conducted at PT. PLN (Persero) UP3 Madiun. Taken using non-probability sampling and census techniques. The criteria of the respondents are all permanent employees who work hand in hand with outsourcing employees. This study took 138 respondents by giving a questionnaire using the survey method. The proposed model test uses structural equations (SEM).The results of this study indicate that perceived Employee Perception of Procedural Justicein the Context of Outsourcing does not negatively affect Task Performance, does not have a positive effect on Contextual Performance, and has a positive effect on Job Satisfaction. Furthermore, Job Satisfaction mediates the relationship between Perceived employee perceptions of procedural justice(PJ) in the context of outsourcing and Task Performance and also mediates relationships with Contextual Performance. This study has limitations, namely the number of populations approaching the sample, the object of research is only focused on PT. PLN (Persero) UP3 Madiun and its surroundings. It is expected that in future studies can improve the limitations that exist in this study. Keywords:Procedural Justice, Task Performance, Contextual Performance, Job Satisfaction.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Rouf Hidayat Abdul
    Date Deposited: 30 Aug 2019 16:55
    Last Modified: 30 Aug 2019 16:55
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/44166

    Actions (login required)

    View Item