Pengaruh Customer Incivility pada Keinginan Berpindah dan Kepuasan Kerja yang Dimediasi oleh Kelelahan Emosional (Studi pada Karyawan Bagian Pelayanan Waroeng Spesial Sambal di Surakarta)

Mufidah, Syifa Yumna (2019) Pengaruh Customer Incivility pada Keinginan Berpindah dan Kepuasan Kerja yang Dimediasi oleh Kelelahan Emosional (Studi pada Karyawan Bagian Pelayanan Waroeng Spesial Sambal di Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (11Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Pengaruh Customer Incivility pada Keinginan Berpindah dan Kepuasan Kerja yang Dimediasi oleh Kelelahan Emosional (Studi pada Karyawan Bagian Pelayanan Waroeng Spesial Sambal di Surakarta) Oleh : SYIFA YUMNA MUFIDAH F0215102 Penelitian ini menguji pengaruh customer incivility pada keinginan berpindah dan kepuasan kerja yang dimediasi oleh kelelahan emosional pramusaji restoran Waroeng Spesial Sambal (SS). Customer incivility merupakan intensitas perilaku menyimpang dengan maksud ambigu untuk menyakiti target, dengan melanggar norma yang berlaku. Penelitian ini untuk mengetahui dampak dari customer incivility. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang berjumlah 137 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh (sensus) menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Tes yang dilakukan meliputi pengujian instrument, pengujian model, dan pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan SmartPLS3 untuk tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer incivility berpengaruh pada keinginan berpindah dan kepuasan kerja yang dimediasi oleh kelelahan emosional. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan teknik sampling yang direncanakan dengan yang digunakan pada saat di lapangan. Kata Kunci : customer Incivility, kelelahan emosional, keinginan berpindah, kepuasan kerja, karyawan bagian pelayanan, Waroeng Spesial Sambal (SS) Surakarta

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Rouf Hidayat Abdul
    Date Deposited: 30 Aug 2019 16:50
    Last Modified: 30 Aug 2019 16:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/44165

    Actions (login required)

    View Item