PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN, HARGA SAHAM DAN FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2016 - 2018 )

Yonitama, Benitta Rizky (2019) PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN, HARGA SAHAM DAN FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2016 - 2018 ). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (2021Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN, HARGA SAHAM, DAN FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2016-2018) Oleh: BENITTA RIZKY YONITAMA NIM. F1217015 Perkembangan internet yang sangat pesat dapat memungkinkan perusahaan untuk menginformasikan segala sesuatu yang diperlukan di media internet. Pemanfaatan internet financial reporting mampu memberikan petunjuk bagi para investor untuk berinvestasi dalam saham perusahaan serta mampu memberikan manfaat untuk meminimalisir biaya dalam pelaporan informasi keuangan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh internet financial reporting terhadap nilai perusahaan, harga saham, dan frekuensi perdagangan saham. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode tahun 2016-2018. Sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan 32 perusahaan manufaktur sektor consumer goods selama periode 3 tahun sehingga menghasilkan 96 observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji hipotesis, serta analisis regresi linier sederhana. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel independen internet financial reporting berpengaruh signifikan positif terhadap ketiga variabel dependen nilai perusahaan, harga saham, dan frekuensi perdagangan saham. Kata kunci : Internet Financial Reporting, Nilai Perusahaan, Harga Saham, dan Frekuensi Perdagangan Saham ABSTRACT THE EFFECT OF INTERNET FINANCIAL REPORTING ON FIRM VALUE, STOCK PRICES, AND FREQUENCY OF STOCK TRADING (Study of Manufacturing Companies Listed on the Stock Exchange in 2016-2018) Oleh: BENITTA RIZKY YONITAMA NIM. F1217015 The rapid development of the internet media can be used to companies to inform everything needed on internet. The use of internet financial reporting can provide guidance for investors to invest in company shares and can provide benefits to minimize costs in reporting company financial information. This study aims to examine the effect of internet financial reporting on firm value, stock price, and frequency of stock trading. The population in this study are consumer goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) in the period 2016-2018. The study sample used a purposive sampling method using 32 manufacturing companies in over a 3-year period resulting in 96 observations. The data analysis technique used is the classic assumption test, hypothesis testing, and simple linear regression analysis. The results of the analysis show that the independent variables internet financial reporting have a positive significant effect on the three dependent variables firm value, stock price, and frequency of stock trading. Kata kunci : Internet Financial Reporting, Firm Value, Stock Price, Frequency of Stock Trading

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Rouf Hidayat Abdul
    Date Deposited: 30 Aug 2019 14:31
    Last Modified: 30 Aug 2019 14:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/44153

    Actions (login required)

    View Item