PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN IPS TENTANG TEMA PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI LEREPKEBUMEN TAHUN AJARAN 2018/2019

Hasyim, Anggun Larasati (2019) PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN IPS TENTANG TEMA PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI LEREPKEBUMEN TAHUN AJARAN 2018/2019. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (39Kb)

    Abstract

    Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Multimedia untuk Meningkatkan Pembelajaran IPS tentang Tema Peristiwa dalam Kehidupan pada Siswa Kelas V SD Negeri Lerepkebumen Tahun Ajaran 2018/2019. tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatatkan pembelajaran IPS tentang tema Peristiwa dalam Kehidupan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) kolaboratif yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan tes. Validitas data menggunakan triangulasi teknik dan sumber. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesipulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan pendekatan saintifik dengan multimedia dapat menigkatkan pembelajaran IPS tentang tema Peristiwa dalam Kehidupan pada siswa kelas V SD Negeri Lerepkebumen. Kata Kunci: Pendekatan Saintifi, Multimedia, Ilmu Pengetahuan Sosial.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    Depositing User: Tities Amrihtasari
    Date Deposited: 04 Aug 2019 10:15
    Last Modified: 04 Aug 2019 10:15
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/44087

    Actions (login required)

    View Item