ANALISIS TAX PLANNING KANTOR KONSULTAN PAJAK ATAS KEWAJIBAN PERPAJAKAN DALAM PENGHINDARAN PAJAK PADA PERUSAHAAN UMKM DI SURAKARTA

ARIANI, LUSI (2019) ANALISIS TAX PLANNING KANTOR KONSULTAN PAJAK ATAS KEWAJIBAN PERPAJAKAN DALAM PENGHINDARAN PAJAK PADA PERUSAHAAN UMKM DI SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (29Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis perencanaan konsultan pajak dalam pelaporan dan penghitungan PPh pasal 4 ayat 2 menggunakan PP No 23 Tahun 2018. Selain itu untuk mengetahui efektifitas atas perencanaan pajak yang dilakukan Konsultan Pajak dan resiko yang ditimbulkan atas perencanaan yang dilakukan. Langkah penelitian ini dengan membandingkan teori dengan kasus di lapangan menggunakan data dari wawancara dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mengetahui perencanaan pajak yang dilakukan Kantor Konsultan Pajak PT Insani Prima Konsultindo dalam pelaporan dan penghitungan PPh pasal 4 ayat 2 sesuai peraturan perundang-undangan perpajakan, keefektifitasan Konsultan Pajak dalam menghemat beban pajak, serta resiko yang muncul dari dijalankannya perencanaan pajak tersebut. Kata Kunci: Perencanaan Pajak, Pelaporan, Pasal 4 ayat 2.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    K Law > K Law (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Akuntansi Perpajakan
    Depositing User: Tities Amrihtasari
    Date Deposited: 03 Aug 2019 09:42
    Last Modified: 03 Aug 2019 09:42
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/44065

    Actions (login required)

    View Item