Peran Desainer Grafis dalam Merancang Iklan Kreatif Sosial Media di Gitani Corporate Yogyakarta

P, PANDU PUTRA (2019) Peran Desainer Grafis dalam Merancang Iklan Kreatif Sosial Media di Gitani Corporate Yogyakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (75Kb)

    Abstract

    Pandu Putra Pamungkas. D1316024. 2019. “Peran Desainer Grafis Dalam Merancang Konsep Kreatif Iklan Sosial Media Di Gitani Corporeate Yogyakarta”. Tugas Akhir. Program Studi Diploma III Komunikasi Terapan Minat Utama Periklanan. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dalam penulisan laporan tugas akhir ini memuat penjelasan tentang desainer grafis dalam merancang konsep kreatif iklan di sosial media. Dari desainer grafis, diajarkan cara membuat desain untuk iklan kreatif. Ternyata ada banyak hal yang harus diketahui dan dipertimbangkan dalam membuat sebuah desain yang menjual. Alasan dan tujuan penulis melaksanakan Program KKM sebagai seorang desainer grafis pada divisi kreatif di Gitani Corporate Yogyakarta, penulis ingin memperoleh ilmu dan pengalaman sebagai seorang desaner grafis di dunia periklanan. Penulis mengkaji Tugas Akhir dengan beberapa aspek teori yaitu periklanan, desain grafis, strategi kreatif, dan media sosial. Hasil diperoleh penulis penulis selama kegiatan KKM berlangsung yaitu ilmu pengetahuan desain grafis dalam hal ini bidang periklanan, dan pengalaman pada dunia kerja yang sesungguhnya. Setelah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) di Gitani Corporate Yogyakarta, penulis dapat menarik kesimpulan mengenai “Peran Desainer Grafis dalam Merancang Iklan Kreatif Sosial Media di Gitani Corporate Yogyakarta” yaitu promosi melalui sosial media merupakan pilihan utama untuk memasarkan produk maupun jasa yang ditujukan kepada khalayak. Salah satu cara promosi yang efektif adalah menggunakan iklan yang menarik. Untuk menghasilkan suatu iklan yang kreatif, iklan tersebut harus direncanakan dengan konsep yang matang. Dengan mengkomposisikan ide dan teknik desain kemudian dituangkan kedalam suatu desain yang sesuai dengan target penjualan yang diharapkan klien. Dalam satu tim kreatif bertanggung jawab secara keseluruhan sesuai bidangnya masing-masing agar terciptanya iklan yang diharapkan untuk itu diperlukan kerja sama tim yang baik. Kata kunci : Desainer Grafis, Iklan , Kreatif, Media Sosial

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Ratri Dwi Saputri
    Date Deposited: 27 Jul 2019 00:00
    Last Modified: 27 Jul 2019 00:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/44043

    Actions (login required)

    View Item