SISTEM INFORMASI PENDIDIKAN BERBASIS PONSEL

AMELIA, RIA (2006) SISTEM INFORMASI PENDIDIKAN BERBASIS PONSEL. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (2158Kb)

    Abstract

    ABSTRAK RIA AMELIA, M3103062, 2006 , SISTEM INFORMASI PENDIDIKAN BERBASIS PONSEl. Tugas Akhir. Teknik Informatika Program Diploma Iii Ilmu Komputer. Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Sebelas Maret. Surakarta. Penelitian ini dilatar belakangi oleh makin maraknya penggunaan ponsel bagi sebagian besar masyarakat dari berbagai kalangan usia dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Oleh karena itu untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan penggunaan ponsel bukan hanya sebagai alat untuk berkomunikasi ataupun berkirim pesan, melainkan dapat juga digunakan untuk mengakses suatu informasi. Tujuan penelitian ini adalah membuat suatu aplikasi berbasis ponsel. Pembuatan aplikasi sistem ini bertujuan untuk dapat mengoptimalkan dan mengefektifkan kembali fungsi ponsel itu sendiri dan dengan dibuatkan aplikasi sistem ini diharapkan dapat membantu dalam pengaksesan database kependidikan sehingga lebih mudah,efisien dan efektif. Adapun metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menganalisis sistem yang akan dibuat dengan melakukan pengumpulan data menggunakan beberapa teknik pengumpulan data seperti interview (wawancara), observasi , dokumentasi dan pustaka. Metode lainnya yang dipergunakan adalah dengan merancang sistem yang akan dibuat yang setelah itu dilanjutkan dengan melakukan pengembangan dari database yang akan digunakan. Setelah tahap pengembangan database selesai dilakukan maka tahap yang terakhir adalah melakukan evaluasi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > D3 - Ilmu Komputer
    Depositing User: Users 833 not found.
    Date Deposited: 15 Jul 2013 16:17
    Last Modified: 15 Jul 2013 16:17
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/4379

    Actions (login required)

    View Item