EFEKTIVITAS WEBSITE SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI URBAN FARMING BAGI PENGGUNA INTERNET (STUDI KASUS PADA www.pertanian-urban.web.id)

Sasikirono, Mohammad (2019) EFEKTIVITAS WEBSITE SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI URBAN FARMING BAGI PENGGUNA INTERNET (STUDI KASUS PADA www.pertanian-urban.web.id). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (49Kb)

    Abstract

    Urban farming merupakan solusi pertanian dilahan sempit. Kenyataannya urban farming belum banyak diketahui masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik dan hubungan pengakses website, dimensi-dimensi kualitas website, dengan efektivitas websiteurban farming sebagai media penyebaran informasi. Metode dasar penelitian adalah metode deskriptif.Analisis data yang digunakan adalah lebar interval, rank spearman dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi-dimensi kualitas website memiliki kategori yang baik. Hasil analisis rank spearman, untuk variabel karakteristik pengakses website yaitu usia, tingkat pendidikan, pekerjaan dan tingkat penghasilan mempunyai hubungan yang signifikan dengan variabel partisipasi online. Hubungan korelasi antara usia dengan partisipasi online berbubungan dua arah dan hubungan korelasi antara tingkat pendidikan, pekerjaan dan tingkat penghasilan memiliki hubungan satu arah dengan partisipasi online. Hasil analisis rank spearman untuk variabel dimensi-dimensi kualitas website dengan variabel efektivitas mempunyai hubungan yang signifikan untuk beberapa variabel dependen. Efektiviatas website sebagai media penyebaran informasi dapat ditingkatkan dengan memperbaiki aspek-aspek yang terdapat pada dimensi-dimensi kualitas website.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Fakultas Pertanian
    Depositing User: Ahadi Muhsin
    Date Deposited: 28 May 2019 13:55
    Last Modified: 29 May 2019 11:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/43710

    Actions (login required)

    View Item