UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DILENGKAPI DENGAN LKS BERBASIS DRILL AND PRACTICE PADA MATERI HIDROLISIS KELAS XI IPA SEMESTER GENAP DI SMA NEGERI 2 BOYOLALI TAHUN AJARAN 2016/2017

RAHMADJI, RIDHO (2019) UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DILENGKAPI DENGAN LKS BERBASIS DRILL AND PRACTICE PADA MATERI HIDROLISIS KELAS XI IPA SEMESTER GENAP DI SMA NEGERI 2 BOYOLALI TAHUN AJARAN 2016/2017. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (83Kb)

    Abstract

    Ridho Rahmadji. K3313058 UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERFIKIR ANALISIS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DILENGKAPI DENGAN LKS BERBASIS DRILL AND PRACTICE PADA MATERI HIDROLISIS KELAS XI IPA SEMESTER GENAP DI SMA NEGERI 2 BOYOLALI TAHUN AJARAN 2016/2017. Skipsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Januari 2019. Penelitian ini berjuan untuk meningkatkan: (1) prestasi belajar siswa pada materi pokok hidrolisis menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dilengkapi media LKS berbasis Drill and Practice, dan (2) Kemampuan analisis siswa pada materi pokok hidrolisis menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dilengkapi media LKS berbasis Drill and Practice. Penelitian ini merupakan Penilitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penilitian adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 2 Boyolali yang berjumlah 34 siswa. Sumber data berasal dari guru dan siswa. Teknik pengumpulan data adalah dengan tes dan non tes (observasi, wawancara, kajian dokumen, dan angket). Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah: (1) penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dilengkapi media LKS berbasis Drill and Practice dapat meningkatkan prestasi belajar pada materi hidrolisis, dan (2) penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dilengkapi media LKS berbasis Drill and Practice dapat meningkatkan kemampuan analisis pada materi hidrolisis. Kata Kunci: Team Assisted Individualization, LKS Drill and Practice, prestasi belajar, kemampuan analisis, hidrolisis

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
    Depositing User: Nisa' Khoirun
    Date Deposited: 12 Apr 2019 07:54
    Last Modified: 12 Apr 2019 07:54
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/43665

    Actions (login required)

    View Item