PELAJARAN BAHASA MANDARIN DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA SISWA KELAS X UPW DI SMK SAHID SURAKARTA

M, PUTRI SENTIA (2019) PELAJARAN BAHASA MANDARIN DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA SISWA KELAS X UPW DI SMK SAHID SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1753Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Putri Sentia Mardiani. C9614019. 2018. Pelajaran Bahasa Mandarin Dengan Strategi Pembelajaran Interaktif Pada Siswa Kelas X UPW Di SMK Sahid Surakarta. Program Studi Diploma III Bahasa Mandarin Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat siswa terhadap pelajaran Bahasa Mandarin melalui penerapan strategi pembelajaran interaktif, serta mengetahui hambatan dan solusi dalam penerapan strategi tersebut yang ditunjukkan melalui hasil belajar di kelas X UPW SMK Sahid Surakarta. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan yaitu metode observasi, metode wawancara, dan studi pustaka. Hasil dari diterapkannya strategi pembelajaran interaktif yaitu 90% siswa mengalami peningkatan nilai diatas KKM. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran interaktif dapat membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar Bahasa Mandarin khusunya pada kompetensi membaca dan berbicara. Kata kunci: Pelajaran Bahasa Mandarin, Strategi Pembelajaran Interaktif, Siswa

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Bahasa Cina
    Depositing User: Aren Dwipa
    Date Deposited: 04 Feb 2019 11:23
    Last Modified: 04 Feb 2019 11:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/43199

    Actions (login required)

    View Item