FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN MOBIL (Pengaruh Atribut Produk, Event Marketing dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Membeli Mobil Toyota New Yaris)

ITASARI, ANDRI ASTUTI (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN MOBIL (Pengaruh Atribut Produk, Event Marketing dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Membeli Mobil Toyota New Yaris). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (404Kb)

    Abstract

    Andri Astuti Itasari. S231608002. 2018. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Mobil (Pengaruh Atribut Produk, Event Marketing dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Membeli Mobil Toyota New Yaris). TESIS. Pembimbing I : Dr. Andre Novie Rahmanto, S.Sos, M.Si. Pembimbing II : Drs. Yulius Slamet, M.Sc, Ph.D. Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Program Pascasarjana, Universitas Sebelas Maret Surakarta. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui probabilitas atribut produk, event marketing dan gaya hidup yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli mobil Toyota New Yaris. Penelitian ini menggunakan teori Berkowitz (2000) yaitu atribut produk, event marketing dan gaya hidup dalam mempengaruhi perilaku membeli mobil Toyota New Yaris. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan metode survey. Populasi penelitian adalah responden yang membeli dan tidak membeli mobil Toyota New Yaris. Teknik pengambilan sampel menggunakan quota sampling dengan total 60 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai data primer, sedangkan data sekunder diperoleh dari data arsip dan dokumen. Uji Validitas data menggunakan Uji Product Moment dan Uji Reliabilitas Data menggunakan Uji Cronbach Alpha. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi logistik binari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara uji serentak yaitu atribut produk, event marketing dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap perilaku membeli mobil Toyota New Yaris. Sedangkan secara individual dengan menggunakan Uji Wald menunjukkan bahwa atribut produk dan gaya hidup berpengaruh signifikan dengan masing-masing nilai probabilitas sebesar 0,045 (p < 0,05) dan 0,028 (p < 0,05), sedangkan event marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku membeli mobil Toyota New Yaris dengan nilai probabilitas sebesar 0,088 (p > 0,05). Kata kunci : Atribut produk, event marketing, gaya hidup, perilaku membeli dan regresi logistik binari Andri Astuti Itasari. S231608002. 2018. Factors Influencing Act in Buying Car (Influence of Product Attribute, Event Marketing and Life Style) toward Act in Buying Car named Toyota New Yaris). THESIS. Supervisor I : Dr. Andre Novie Rahmanto, S.Sos, M.Si. Supervisor II : Drs. Yulius Slamet, M.Sc, Ph.D. Study Program of Magister Communication Knowledge, Postgraduate Program, Sebelas Maret Surakarta University. ABSTRACT The purpose of this research is to know probability of product attribute, event marketing, and life style which influence act of customers in buying car named Toyota New Yaris. This research uses Berkowitz theory (2000), research variable used is product attribute, event marketing and life style by influence customer’s action in buying car Toyota New Yaris. This research is a quantitative explanative research uses method survey. Population is respondent who buy and not buy car Toyota New Yaris. Technique of sample uses quota sampling and total respondent is 60. Technique of collecting data uses questionnaire as primer data, while seconder data are from files and documents. Test of data validity use Test of Product Moment and Test of Data Reliability use Test of Cronbach Alpha. Technique of data analysis use analysis of regression logistic binary. The result shows that together test is product attribute, event marketing, and life style as together have significant influenced toward action in buying car Toyota New Yaris. Meanwhile, test of individually use Test of Wald which show product attribute and life style have significant influence in each value of probability as 0,045 (p < 0,05) and 0,028 (p < 0,05), while event marketing does not have significant influence toward action in buying car Toyota New Yaris with value probability as 0,088 (p > 0,05). Keywords: Product attribute, event marketing, life style, buying behavior, and regression of logistic binary

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Pascasarjana > Magister
    Depositing User: Aren Dwipa
    Date Deposited: 16 Jan 2019 14:37
    Last Modified: 16 Jan 2019 14:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/43120

    Actions (login required)

    View Item