KAJIAN KUALITAS PERMUKIMAN DAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI SEKITAR PASAR PENGGING KECAMATAN BANYUDONO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2018 (Sebagai Suplemen Pembelajaran Geografi SMA Kelas XI Pada Kompetensi Dasar Menganalisis Dinamika dan Masalah Kependudukan Serta Sumber Daya Manusia di Indonesia untuk Pembangunan)

Nugroho, Arman Adi (2018) KAJIAN KUALITAS PERMUKIMAN DAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI SEKITAR PASAR PENGGING KECAMATAN BANYUDONO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2018 (Sebagai Suplemen Pembelajaran Geografi SMA Kelas XI Pada Kompetensi Dasar Menganalisis Dinamika dan Masalah Kependudukan Serta Sumber Daya Manusia di Indonesia untuk Pembangunan). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (160Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Arman Adi Nugroho. K5414010. KAJIAN KUALITAS PERMUKIMAN DAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI SEKITAR PASAR PENGGING KECAMATAN BANYUDONO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2018 (Sebagai Suplemen Pembelajaran Geografi SMA Kelas XI Pada Kompetensi Dasar Menganalisis Dinamika dan Masalah Kependudukan Serta Sumber Daya Manusia di Indonesia untuk Pembangunan). Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Oktober 2018 Penelitian ini bertujuan untuk : ( 1 ) mengetahui kualitas permukiman di sekitar Pasar Pengging sesuai dengan zonanya ( 2 ) mengetahui kondisi sosial ekonomi masyarakat yang ada di permukiman di sekitar Pasar Pengging sesuai dengan zonanya ( 3 ) mengetahui hubungan antara tingkat sosial dan ekonomi dengan kulitas permukiman yang ada di permukiman sekitar Pasar Pengging sesuai dengan zonanya. Metode yang digunakan dalam peneletian ini menggunakan deskripsi kualitatif dengan pendekatan keruangan (Spatial Approach). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, kuisoner, wawancara, interpretasi citra, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengharkatan atau skoring. Hasil penelitian ini adalah ( 1 ) Kualitas permukiman di zona LOW memiliki rata rata hasil dengan ketegori baik, di zona MEDIUM memiliki rata rata hasil dengan ketegori baik, dan di zona HIGH rata rata hasil kategori kualitas permukiman adalah sedang (2) Tingkat sosial ekonomi di zona LOW memiliki kategori sedang, di zona MEDIUM memiliki kategori sedang, dan di zona HIGH memiliki kategori sedang, sehingga secara keseluruhan tingkat sosial ekonomi di sekitar Pasar Pengging memiliki kategori sedang ( 3 ) Hubungan antara Kualitas Permukiman dan Sosial Ekonomi di sekitar Pasar Pengging tidak berbanding lurus atau tidak berhubungan secara linier. Kata kunci : Kualitas Permukiman, Tingkat Sosial Ekonomi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
    Depositing User: Ferina Umu Salamah
    Date Deposited: 09 Jan 2019 20:33
    Last Modified: 09 Jan 2019 20:33
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/43110

    Actions (login required)

    View Item