STRATEGI PEMASARAN JAMU TILUNG DI CV IBU SRI KABUPATEN BOYOLALI

H, GRACIA INRI SAR (2018) STRATEGI PEMASARAN JAMU TILUNG DI CV IBU SRI KABUPATEN BOYOLALI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1060Kb)

    Abstract

    Abstrak :Penelitian ini bertujuan mengetahui kondisi internal dan eksternal, alternatif strategi pemasaran, dan prioritas strategi pemasaran untuk Jamu Tilung di CV. Ibu Sri Kabupaten Boyolali. Lokasi penelitian yaitu di CV. Ibu Sri Kabupaten Boyolali. Analisis data yang digunakan adalah matiks IFE, matriks EFE, matriks SWOT dan matriks QSP. Hasil analisis matriks SWOT yaknimerekrut dan mengoptimalkan sumber daya pemasaran untuk memperlancar distribusi produk, memaksimalkan jalur promosi dengan media sosial.membangun posisi produk dengan gencar melakukan promosi terhadap produk unggulan CV. Ibu Sri, mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk.Hasil analisis matrik QSP menunjukkan bahwa strategi yang menjadi prioritas utama dalam pemasaran jamu di CV. Ibu Sri adalah strategi ketiga yaitu membangun posisi produk dengan gencar melakukan promosi terhadap produk jamu tilung seperti memberikan bonus pada konsumen terhadap pembelian produk-produk tertentu, mengikutsertakan konsumen pada event-event tertentu untuk berpartisipasi dalam memenangkan hadiah dari CV. Ibu Sri, selain itu juga dengan memberikan reward kepada pelanggan yang setia menyebarkan brand-brand produk dari CV. Ibu Sri dapat juga dengan memaksimalkan penggunaan website. Kata kunci : Jamu Tilung, IFE, EFE, SWOT, QSPM

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 20 Dec 2018 10:27
    Last Modified: 20 Dec 2018 10:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42921

    Actions (login required)

    View Item