PENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN FAKTOR SITUASIONAL AUDITOR TERHDAP KUALITAS AUDIT (Studi atas Persepsi Auditor pada non Big Four KAP di Kota Semarang)

Sadhana, Aulia (2018) PENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN FAKTOR SITUASIONAL AUDITOR TERHDAP KUALITAS AUDIT (Studi atas Persepsi Auditor pada non Big Four KAP di Kota Semarang). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (85Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN FAKTOR SITUASIONAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi atas Persepsi Auditor pada KAP non Big Four di Kota Semarang) Aulia Sadhana NIM: F0314019 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor personal dan faktor situasional auditor terhadap kualitas audit. Faktor personal auditor berupa kompetensi dan pengalaman, sedangkan faktor situsional auditor berupada fee audit dan independensi. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Semarang. Ada 27 Kantor Akuntan Publik yang telah terdaftar dan memperoleh izin dari Kementrian Keuangan dan tersebar di Kota Semarang. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kompetensi dan fee audit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Sedangkan pengalaman dan independensi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit. Hasil penelitian ini dapat digunakan manajemen Kantor Akuntan Publik untuk mengendalikan faktor personal dan faktor situasional auditor yang nantinya dapat memotivasi auditor untuk meningkatkan kualitas audit. Kata Kunci: Kompetensi, Pengalaman, Fee Audit, Independensi, Kualitas Audit

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 20 Dec 2018 06:46
    Last Modified: 20 Dec 2018 06:46
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42899

    Actions (login required)

    View Item