PERAN COPYWRITER DALAM BIDANG KONTEN MARKETING DIGITAL DI AIDIA NETWORK

H, MUHAMMAD CHAFIDZ (2018) PERAN COPYWRITER DALAM BIDANG KONTEN MARKETING DIGITAL DI AIDIA NETWORK. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (4059Kb)

    Abstract

    NGKASAN MUHAMMAD CHAFIDZ HIDAYAT, DI3I5045, PERIKLANAN, PERAN COPYWRITER DALAM BIDANG KONTENMARKETING DIGITAL DI AIDIA NETWORK, 2018. Tujuam Kuliah Kerja Media adalah memperkenalkan penulis pada dunia kerja yang berkaitan dengan bidang yang penulis pelajari selama melaksanakan Kuliah Kerja Media di Aidia Network. Beralamatkan di Jl. Watugede, Sariharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Adapun selama tiga bulan melaksanakan KKM penulis ditempatkan pada divisi copywriter. Sebagai divisi copywriter maka penulis dapat mengetahui bagaimana proses produksi dalam penyusunan iklan dari pra produksi hingga tahap publikasi. Dalam mencari keberhasilan dalam penyusunan sebuah copywriting perlu diketahui berbagai poin penting yang harus di tuangkan ke dalam sebuah pesan atau artikel. Seperti Informatif dan edukatif, dan yang paling penting persuasive. Seorang Copywriter juga berperan layaknya seorang salesman. Jika seorang salesman mampu melakukan penjualan dengan menawarkan produk secara langsung kepada konsumen, maka seorang copywriter dapat melakukan penjualan melalui modal kata-kata persuasif yang dapat mempengaruhi minat beli para konsumen pada digital content marketing. Dalam melakukan tugasnya, copywriter harus memiliki kemampuan yang baik dalam mempengaruhi calon konsumen melalui tulisan-tulisannya. Banyak konsumen yang akhirnya memutuskan untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan sebuah perusahaan karena telah melihat iklan baik di media cetak maupun internet. Sebuah website bisnis, dapat dilengkapi dengan fitur blog yang berisi artikel-artikel terkait dengan bisnis yang dijalankan. Melalui tulisan pada artikel-artikel itulah seorang copywriter melakukan semacam strategi dalam berpromosi secara halus. Pada jaman digital seperti saat ini, digital content marketing terbukti lebih efektif jika dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Oleh karena itu, copywriter memegang peran yang cukup penting dalam digital content marketing. Melalui teknik copywriting yang tepat, maka website bisnis akan lebih mudah terindex mesin pencari sehingga menghasilkan trafik yang tinggi. Kata kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Penjualan, Copywriter, Digital Content Marketing, Website, Artikel.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Aren Dwipa
    Date Deposited: 15 Dec 2018 00:04
    Last Modified: 15 Dec 2018 00:04
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42723

    Actions (login required)

    View Item