peran marketing dalam memasarkan media iklan di netra creative

C, DITA CHRISTI (2018) peran marketing dalam memasarkan media iklan di netra creative. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (155Kb)

    Abstract

    Tujuan Kuliah Kerja Media adalah memperkenalkan penulis pada dunia kerja yang berkaitan dengan bidang yang penulis pelajari selama melaksanakan Kuliah Kerja Media di Netra Creative yang beralamatkan di Jl. Matematika No.30 Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Adapun selama dua bulan melaksanakan KKM penulis ditempatkan pada divisi marketing. Sebagai divisi marketing maka penulis dapat mengetahui bagaimana proses mencari klien, menjual produk, memproduksi, dan penempatan posisi di pasaran. Dalam mencari keberhasilan dalam penyusunan sebuah marketing perlu diketahui berbagai poin penting yang harus di tuangkan ke dalam sebuah pemasaran. Seperti promosi, positioning, publisitas dan innovative. Seorang Marketing juga berperan layaknya seorang salesman. Jika seorang salesman mampu melakukan penjualan dengan menawarkan produk secara langsung kepada konsumen, maka seorang marketing dapat melakukan penjualan melalui modal kata-kata persuasif yang dapat mempengaruhi minat beli para konsumen. Dalam melakukan tugasnya, marketing harus memiliki kemampuan yang baik dalam mempengaruhi calon konsumen melalui penawaran dalam promosi. Banyak konsumen yang akhirnya memutuskan untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan sebuah perusahaan karena telah melihat iklan baik di media cetak maupun internet. Sebuah website bisnis, dapat dilengkapi dengan fitur blog yang berisi artikel-artikel terkait dengan bisnis yang dijalankan. Melalui tulisan pada artikel-artikel itulah seorang marketing melakukan semacam strategi dalam berpromosi secara halus. Pada jaman digital seperti saat ini, digital content marketing terbukti lebih efektif jika dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Oleh karena itu marketing memegang peran yang cukup penting dalam digital content marketing. Kata kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Marketing, Digital Marketing Strategy, Artikel.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Aren Dwipa
    Date Deposited: 14 Dec 2018 18:20
    Last Modified: 14 Dec 2018 18:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42643

    Actions (login required)

    View Item