PERANCANGAN VIDEO IKLAN INSFILO BRANDING AGENCY SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN BRAND RECOGNITION

PINANDITA, GALANG (2018) PERANCANGAN VIDEO IKLAN INSFILO BRANDING AGENCY SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN BRAND RECOGNITION. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (32Kb)

    Abstract

    PERANCANGAN VIDEO IKLAN INSFILO BRANDING AGENCY SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN BRAND RECOGNITION ------------------------------------------------------------------------------------------------- Galang Pinandita1 Dr. Deny Tri Ardianto, S.Sn.,M.A.2 Arief Iman Santoso, S.Sn., M.Sn.3 ABSTRAK Pengantar karya Tugas akhir ini berjudul Perancangan Video Iklan Insfilo Branding Agency Sebagai Upaya Membangun Brand Recognition Sebuah branding agency seperti Insfilo harus melakukan kegiatan branding perusahaannya sendiri agar bisa terus bertahan hidup dan tumbuh berkembang ditengah tumbuh kembangnya para pesaing. Perancangan ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang sedang dihadapi sebuah branding agency bernama Insfilo dalam meraih target marketnya. Perancangan ini bertujuan untuk mengkomunikasikan identitas Insfilo kepada target market baru yang lebih luas melalui iklan. Hal tersebut dilakukan guna membangun sebuah brand recognition Insfilo sebagai branding agency yang profesional, handal dan terpercaya serta menjadi solusi dari permasalahan target marketnya. Kegiatan tersebut dilakukan guna menjangkau lebih banyak client baru dengan tujuan akhir untuk meningkatkan penjualan Insfilo sendiri sebagai branding agency. Iklan yang dipilih sebagai media utama merupakan iklan berupa video yang dianggap mempunyai keunggulan dibanding bentuk iklan lain. Video iklan Insfilo dirancang dengan mengangkat ide cerita tentang permasalahan yang dihadapi oleh sebuah perusahaan atau individu dalam melakukan kegiatan branding perusahaannya sendiri dengan menyertakan Insfilo sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Video iklan Insfilo akan didistribusikan secara online melalui platform media sosial yang telah ditentukan dengan berbagai pertimbangan. Perancangan video iklan Insfilo ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data penelitian diperoleh dari in depth interviewing dengan narasumber yang berkompeten di dunia branding agency. Data lain dipeoleh dari studi pustaka baik online maupun offline yang menjadi dasar perancangan video iklan Insfilo. Kata kunci: brand recognition, branding agency, video iklan online _______________________________ 1Mahasiswa Prodi S1 Desain Komunikasi Visual FSRD UNS 2Dosen Pembimbing I 3Dosen Pembimbing II

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 14 Dec 2018 11:06
    Last Modified: 14 Dec 2018 11:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42595

    Actions (login required)

    View Item