Analisis Sikap dan Preferensi Konsumen Terhadap Obat Herbal untuk Masuk Angin di Kota Surakarta

MUNA, MUTIA NAILIL (2018) Analisis Sikap dan Preferensi Konsumen Terhadap Obat Herbal untuk Masuk Angin di Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (12Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan mengkaji sikap konsumen terhadap obat herbal untuk masuk angin merek Antangin dibandingkan dengan Tolak Angin dan mengidentifikasi preferensi konsumen terhadap atribut obat herbal untuk masuk angin di Kota Surakarta. Metode dasar penelitian adalah deskriptif analitis. Lokasi penelitian yaitu Kota Surakarta. Data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Analisis data yang digunakan adalah analisis multiatribut fishbein, dan analisis chi square. Hasil penelitian menunjukkan, sikap konsumen menilai bahwa Tolak Angin unggul pada atribut rasa, khasiat, komposisi bahan, kemasan, label jaminan, tanggal kadaluarsa, dan promosi dibandingkan Antangin. Sedangkan Antangin hanya unggul pada atribut harga dibandingkan Tolak Angin. Tolak Angin merupakan merek yang dinilai lebih baik oleh konsumen di Kota Surakarta dibandingkan Antangin. Preferensi konsumen adalah obat herbal untuk masuk angin yang memiliki izin BPOM dan label halal, kemasannya memuat informasi yang lengkap mengenai produk, dan memberikan promosi dengan mengadakan kuis/kontes berhadiah menarik.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    S Agriculture > SB Plant culture
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Rea Aisha Champa
    Date Deposited: 10 Dec 2018 08:08
    Last Modified: 10 Dec 2018 08:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42544

    Actions (login required)

    View Item