EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ) PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SMP NEGERI 16 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Laksono, Yulius Fajar Adi (2018) EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ) PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SMP NEGERI 16 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (230Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian untuk mengetahui; manakah menghasilkan prestasi lebih baik antara STAD EITH atau langsung; manakah menghasilkan prestasi lebih baik antara AQ tinggi, sedang atau rendah; masing-masing model, manakah menghasilkan prestasi lebih baik antara AQ tinggi, sedang atau rendah; masing-masing AQ, manakah menghasilkan prestasi lebih baik antara STAD EITH atau langsung. Penelitian ini adalah eksperimental semu. Populasi adalah siswa kelas VIII SMPN 16 Surakarta tahun 2017/2018. Pengambilan sampel melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi, angket dan tes. Teknik analisis data menggunakan anava dua jalan dilanjutkan uji komparasi ganda. Dari penelitian disimpulkan; STAD EITH memberikan prestasi lebih baik daripada langsung, AQ tinggi memiliki prestasi lebih baik daripada sedang dan rendah, AQ sedang memiliki prestasi sama baiknya dengan rendah; masing-masing model, AQ tinggi memiliki prestasi lebih baik daripada sedang dan rendah, AQ sedang memiliki prestasi sama baiknya dengan rendah; masing-masing AQ, STAD EITH menghasilkan prestasi lebih baik dibandingkan langsung.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Q Science > QA Mathematics
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 30 Nov 2018 16:40
    Last Modified: 30 Nov 2018 16:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42320

    Actions (login required)

    View Item