Perancangan Mobile Game Maskpedia Sebagai Upaya Melestarikan Warisan Budaya Topeng Untuk Generasi Muda Indonesia

Mahardika, Assalisa (2018) Perancangan Mobile Game Maskpedia Sebagai Upaya Melestarikan Warisan Budaya Topeng Untuk Generasi Muda Indonesia. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (706Kb)

    Abstract

    2018. Assalisa Mahardika. Pengantar karya Tugas Akhir ini berjudul Perancangan Mobile Game Maskpedia Sebagai Upaya Melestarikan Warisan Budaya Topeng Untuk Generasi Muda Indonesia. Adapun permasalahan yang dikaji adalah (1) Bagaimana merancang sebuah mobile game yang membuat generasi muda Indonesia mengenal dan mencintai kembali mewariskan budaya topeng (2) Bagaimana merancang promosi mobile game maskpedia secara efektif dan menarik agar produk tersebut bisa sampai ke target. Tujuan perancangan ini adalah merancang merancang mobile game Maskpedia untuk melestarikan budaya topeng Indonesia, sekaligus merancang strategi promosi agar mobile game Maskpedia bisa di download oleh generasi muda Indoneisa. Media tersebut tidak hanya harus informatif, namun juga harus memiliki nilai artistic agar menarik target marketnya. Metode penelitian yang dipakai adalah Deskriptif dengan melalui pendekatan kualitatif. Diharapkan melalui media mobile game ini mampu memberikan informasi pada target market akan pentingnya melestarikan warisan budaya yang ada di Indonesia khususnya topeng serta diharapkan bisa membuat target market lebih mengenal dan mencintai kembali warisan budaya topeng di Indonesia.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    N Fine Arts > NE Print media
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Aren Dwipa
    Date Deposited: 18 Sep 2018 14:08
    Last Modified: 18 Sep 2018 14:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42221

    Actions (login required)

    View Item