Perbedaan Tingkat Kejenuhan Belajar ditinjau dari StatusSiswa yang Tinggal bersama Keluarga dengan Siswa yang Tinggal di Asrama Kelas XI MAN 1 Surakarta

PUSPANINGRUM, WIDYA (2018) Perbedaan Tingkat Kejenuhan Belajar ditinjau dari StatusSiswa yang Tinggal bersama Keluarga dengan Siswa yang Tinggal di Asrama Kelas XI MAN 1 Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (654Kb)

    Abstract

    Widya Puspaningrum. Perbedaan Tingkat Kejenuhan Belajar Ditinjau dari Status Siswa yang Tinggal Bersama Keluarga dengan Siswa yang Tinggal di Asrama Kelas XI MAN 1 Surakarta. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juli 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan tingkat kejenuhan belajar ditinjau dari status siswa yang tinggal bersama keluarga dengan siswa yang tinggal di asrama kelas XI MAN 1 Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif. Populasi penelitian sejumlah 280 siswa dengan sampel sebanyak 112 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan instrument berupa angket kejenuhan belajar. Hasil analisis diuji dengan uji t test menggunakan aplikasi SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat kejenuhan belajar ditinjau dari status siswa yang tinggal bersama keluarga dengan siswa yang tinggal di asrama kelas XI MAN 1 Surakarta. Sekolah dan orang tua hendaknya ikut berpartisipasi secara aktif menciptakan suasana yang kondusif bagi siswa untuk mencegah permasalahan kejenuhan belajar. Kata kunci: kejenuhan belajar, siswa asrama, siswa bersama keluarga

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bimbingan Konseling
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 14 Sep 2018 12:41
    Last Modified: 14 Sep 2018 12:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42185

    Actions (login required)

    View Item