Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pengembangan Desa Wisata Segorogunung (Desa Segorogunung Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar)

Sri Andriani, Resti (2018) Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pengembangan Desa Wisata Segorogunung (Desa Segorogunung Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (201Kb)

    Abstract

    Penelitian ini mengkaji tentang motivasi, sikap masyarakat, kepemimpinan dalam masyarakat dan partisipasi masyarakat serta mengkaji hubungan antara motivasi, sikap masyarakat dan kepemimpinan dalam masyarakat dengan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pengembangan Desa Wisata Segorogunung. Lokasi penelitian yaitu Desa Segorogunung. Data diperoleh dengan kuesioner terhadap 90 responden. Analisis data yang digunakan adalah Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi masyarakat dan kepemimpinan dalam masyarakat dalam kategori tinggi, sikap masyarakat dalam kategori sangat mendukung, serta partisipasi masyarakat dalam kategori sedang. Motivasi masyarakat tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pengembangan Desa Wisata Segorogunung. Sikap masyarakat dan kepemimpinan dalam masyarakat dengan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pengembangan Desa Wisata Segorogunung berhubungan signifikan pada taraf kepercayaan 99% dan 95%.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian > Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian
    Depositing User: Herlangga Hizkiawan
    Date Deposited: 11 Sep 2018 16:15
    Last Modified: 11 Sep 2018 16:15
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42127

    Actions (login required)

    View Item