Analisis Pengaruh Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Siap Minum (Studi Kasus pada Coffee and Beyond di Kota Pekalongan)

Adyatiningtyas, Garini (2018) Analisis Pengaruh Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Siap Minum (Studi Kasus pada Coffee and Beyond di Kota Pekalongan). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (687Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor bauran pemasaran yang dipertimbangkan konsumen serta variabel yang paling dominan dalam pembelian produk kopi siap minum pada Coffee and Beyond di Kota Pekalongan. Variabel yang digunakan dalam peneitian ini terdiri dari 20 variabel. Metode dasar penelitian adalah deskriptif. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive (sengaja). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Analisis faktor digunakan untuk membuat variabel baru yang disebut dengan faktor yang memiliki jumlah lebih sedikit daripada variabel asli. Hasil penelitian analisis faktor diperoleh lima faktor utama yang membentuk keputusan pembelian minuman kopi di Coffee and Beyond. Faktor tersebut adalah faktor partisipan dan lingkungan fisik dengan persentase varian sebesar 35,853%, faktor produk dengan persentase varian sebesar 10,389%, faktor harga dan fasilitas sebesar 7,534%, faktor tempat dengan persentase varian sebesar 7,412%, dan faktor promosi dengan persentase varian sebesar 5,519%. Sedangkan variabel yang dominan dipertimbangkan konsumen dengan melihat nilai faktor loading tertinggi pada tiap faktornya meliputi variabel iklan media sosial, pelayanan pramusaji, rasa, lokasi penjualan, dan keterjangkauan harga. Kata Kunci : Analisis Faktor, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Kopi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Herlangga Hizkiawan
    Date Deposited: 11 Sep 2018 06:26
    Last Modified: 11 Sep 2018 06:26
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42094

    Actions (login required)

    View Item