Peranan Kerja Copywriter Pada Media Sosial Di Dini Media Pro Yogyakarta

Prima Wardaya, Ficha (2018) Peranan Kerja Copywriter Pada Media Sosial Di Dini Media Pro Yogyakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (626Kb)

    Abstract

    Iklan merupakan bentuk komunikasi pemasaran yang disampaikan oleh perusahaan lewat media untuk menyampaikan pesan yang bersifat persuasif kepada konsumen. Semakin pesatnya perkembangan teknologi, iklan menjadi salah satu alat yang efektif untuk mempromosikan suatu pruduk atau jasa. Dengan teknologi yang semakin maju dapat dengan mudah untuk mengkases infomasi tentang pruduk atau jasa menggunakan gadget, komputer, internet. Pengambilan judul berlatar belakang karena Copywriter di sebuah biro iklan sangat bepengaruh dalam pembuatan naskah atau teks yang persuasif untuk kegiatan pemasaran suatu produk atau jasa. Dalam iklan dibutuhkan orang yang menyusun dan membuat kalimat-kalimat iklan yang semenarik mungkin menjadi gagasan yang bersifat persuasif. Orang yang membuat kata-kata tersebut yaitu Copywriter. Posisi penulis sebagai seorang Copywriter yang bertugas untuk memmbuat naskah berita dan konten sosial media. Dalam melakukan Kuliah Kerja Media penulis mengetahui tugas dan peran seorang Copywriter media sosial yaitu bertanggungjawab mengelola website, mengupload materi berita, meningkatkan jumlah pembaca, selain itu seorang Copywriter bertugas membuat kata-kata yang simple, kreatif, dan persuasif untuk menarik perhatian audience. Kata kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Konten Sosial Media, Copywriter.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Herlangga Hizkiawan
    Date Deposited: 11 Sep 2018 06:12
    Last Modified: 11 Sep 2018 06:12
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42091

    Actions (login required)

    View Item