Perancangan Destination Branding Pantai Pancer Melalui Media Komunikasi Visual Di Kabupaten Pacitan

Pranoto U, Alfandy (2018) Perancangan Destination Branding Pantai Pancer Melalui Media Komunikasi Visual Di Kabupaten Pacitan. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1165Kb)

    Abstract

    Tugas Akhir ini berjudul ”Perancangan Destination Branding Pantai Pancer Melalui Media Komunikasi Visual Di Kabupaten Pacitan”. Adapun permasalahan yang dikaji adalah : (1) Bagaimana menyusun konsep Destination Branding Pantai Pancer yang tepat melalui strategi perancangan media komunikasi visual? (2) Bagaimana merancang visualisasi media yang tepat untuk Destination Branding Pantai Pancer? Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Pantai Pancer merupakan salah satu Pantai di Kabupaten Pacitan yang mempunyai banyak potensi, mulai dari pemandangan yang indah, ombak pantai untuk selancar, etalase geopark gunung sewu dan lain sebagainya. Namun kurangnya informasi dan promosi yang dibuat membuat banyak masyarakat belum mengetahui keberadaan Pantai Pancer. Oleh karena itu dengan adanya sebuah perancangan destination branding yang tepat diharapkan dapat membuat wisatawan mengetahui Pantai Pancer dan kunjungannya semakin meningkat.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Herlangga Hizkiawan
    Date Deposited: 11 Sep 2018 05:52
    Last Modified: 11 Sep 2018 05:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42062

    Actions (login required)

    View Item