Hubungan Antara Kemandirian Siswa dan Intensitas Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah dengan Mata Pelajaran Prakerin Siswa SMK kelas XII Jurusan Bangunan SMKN 2 SURAKARTA

Cita Nusantara H, Akbar (2018) Hubungan Antara Kemandirian Siswa dan Intensitas Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah dengan Mata Pelajaran Prakerin Siswa SMK kelas XII Jurusan Bangunan SMKN 2 SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (962Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan positif yang signifikkan antara : (1) Kemandirian siswa dengan prestasi mata pelajaran prakerin, (2) Intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi mata pelajaran prakerin, (3) Kemandirian siswa, intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi mata pelajaran prakerin. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) Adanya hubungan positif yang signifikan antara kemandirian siswa dengan prestasi mata pelajaran prakerin dapat diterima, hal tersebut dapat terbukti dari hasil pengujian hipotesis yang diperoleh nilai F_hitung 1,820 pada taraf signifikansi (p) sebesar 0,079 kurang dari F_tabel 0,10. (2) Adanya hubungan positif yang signifikan antara intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi mata pelajaran prakerin hal tersebut dapat terbukti dari hasil pengujian hipotesis yang diperoleh nilai F_hitung 2,090 pada taraf signifikansi (p) sebesar 0,045 kurang dari F_tabel 0,10. (3) Adanya hubungan positif yang signifikan antara kemandirian siswa dan intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi mata pelajaran prakerin hal tersebut dapat terbukti dari hasil pengujian hipotesis yang diperoleh nilai F_hitung 13,573 pada taraf signifikansi (p) sebesar 0,000 kurang dari F_tabel 0,10. Kesimpulan penelitian ini adalah adanya hubungan positif yang signifikan antara kemandirian siswa dan intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi mata pelajaran prakerin yang dapat diterima pada siswa kelas XII rumpun bangunan SMKN 2 SURAKARTA tahun ajaran 2017/2018. Kata Kunci : Kemandirian Siswa, Intensitas Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah, Prestasi Belajar Prakerin

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknik Bangunan
    Depositing User: Herlangga Hizkiawan
    Date Deposited: 11 Sep 2018 05:53
    Last Modified: 11 Sep 2018 05:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42061

    Actions (login required)

    View Item