Pengaruh Etika Profesi, Independensi, dan Teknik Audit Berbantuan Komputer Terhadap Kinerja Auditor Internal Pemerintah Berdasarkan Persepsi Auditor Internal pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Akbar, Aidil (2018) Pengaruh Etika Profesi, Independensi, dan Teknik Audit Berbantuan Komputer Terhadap Kinerja Auditor Internal Pemerintah Berdasarkan Persepsi Auditor Internal pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (2288Kb)

    Abstract

    Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh etika profesi, independensi dan teknik audit berbantuan komputer terhadap kinerja auditor internal pemerintah berdasarkan persepsi auditor internal pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan metode survei terhadap auditor internal yang bekerja pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Variabel dalam penelitian ini diukur menggunakan kuesioner dengan 5 skala likert. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada seluruh responden yang telah dipilih. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS Versi 23.00 for windows. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa etika profesi, independensi dan teknik audit berbantuan komputer berpengaruh positif terhadap kinerja auditor internal pemerintah. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai koefisien adjusted R square adalah sebesar 0,384 atau 38,4%. Hal ini menginterpretasikan bahwa variasi dari variabel Kinerja Auditor Internal Pemerintah bisa dijelaskan oleh variasi variabel Etika Profesi, Independensi, dan Teknik Audit Berbantuan Komputer sebanyak 38,4% dan 61,6% sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Herlangga Hizkiawan
    Date Deposited: 11 Sep 2018 05:50
    Last Modified: 11 Sep 2018 05:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/42058

    Actions (login required)

    View Item