PERJUANGAN JERRY LOLOWANG SEBAGAI CANCER SURVIVOR DALAM MERAIH PRESTASI BOLA BASKET NASIONAL (Studi Kasus Perjalanan Hidup Seorang Penderita Penyakit Kanker dalam Mencapai Prestasi Bola Basket Nasional)

Rachman, M. Erika (2018) PERJUANGAN JERRY LOLOWANG SEBAGAI CANCER SURVIVOR DALAM MERAIH PRESTASI BOLA BASKET NASIONAL (Studi Kasus Perjalanan Hidup Seorang Penderita Penyakit Kanker dalam Mencapai Prestasi Bola Basket Nasional). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (312Kb)

    Abstract

    M. Erika Rachman. 2018. Perjuangan Jerry Lolowang Sebagai Cancer Survivor Dalam Meraih Prestasi Bola Basket Nasional ( Studi Kasus Perjalanan Hidup Seorang Penderita Penyakit Kanker dalam Mencapai Prestasi Bola Basket Nasional ). Tesis. Pembimbing I: Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M. Pd. Pembimbing II: Tri Aprilijanto Utomo, M.Kes., Ph.D. Program Studi Ilmu Keolahragaan, Pascasarjana, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi secara mendalam tentang perjuangan yang dilakukan Jerry Lolowang dalam menghadapi penyakit kanker dan dalam mencapai prestasi bola basket nasional. Secara khusus penelitian kualitatif ini menggunakan metode penelitian Studi Kasus Life History. Triangulasi data digunakan untuk memperoleh data yang valid kepada informan yang dianggap dekat dengan Jerry Lolowang. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan mengkaji dokumen. Hasil penelitian tentang perjuangan yang dilakukan Jerry Lolowang dalam menghadapi penyakit kanker dan dalam mencapai prestasi bola basket nasional mencakup beberapa hal sebagai berikut: 1) Perjuangan Jerry pada masa sekolah dasar dalam meraih prestasi olahraga. 2) Perjuangan Jerry menghadapi tumor di usia 13 tahun. 3) Perjuangan Jerry memulai bermain basket pada masa sekolah menengah atas. 4) Perjuangan Jerry menjadi pemain basket nasional. 5) Perjuangan Jerry saat terkena kanker testis. 6) Perjuangan Jerry saat menjalani kemoterapi. 7) Perjuangan Jerry setelah sembuh dari sakit kanker. Kata kunci: Atlet, Perjuangan, Kanker, Prestasi

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
    Divisions: Pascasarjana > Magister
    Pascasarjana > Magister > Ilmu Keolahragaan
    Depositing User: Imron Hizbullah
    Date Deposited: 31 Aug 2018 14:26
    Last Modified: 31 Aug 2018 14:26
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41936

    Actions (login required)

    View Item