Administrasi Pemasaran Di PT. Intan Pariwara KLaten

B, Meurita Nia R (2018) Administrasi Pemasaran Di PT. Intan Pariwara KLaten. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1197Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Meurita Nia Rosalia Budianto. D1515061. Administrasi Pemasaran di PT. Intan Pariwara Klaten. Tugas Akhir. Program Studi Manajemen Administrasi. Program Diploma III. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta,2018 56 Halaman Kegiatan administrasi pemasaran juga sangat menentukan dalam meningkatkan pendapatan perusahaan, ketertiban administrasi seperti ketertiban laporan keuangan dan dalam pengolahan dokumen pembuatan laporan yang diperlukan, jika di lakukan dengan tertib timbulnya resiko akan semakin kecil. Penuliasan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana administrasi pemasaran di PT. Intan Pariwara Klaten. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan pengamatan ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pengamatan observasi yang berperan aktif. Lokasi pengamatan adalah Bagian National Sales Manager (NSM) pemasaran di PT. Intan Pariwara Klaten. Sumber data berdasarkan peristiwa atau aktifitas , wawancara, dokumen dan arsip. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan mengkaji dokumen dan arsip. Teknik analisa data yang digunakan yaitu reduksi data, sajian data, penarikan simpulan dan verifikasi. Hasil pengamatan yang dilakukan di Bagian National Sales Manager (NSM) pemasaran di PT. Intan Pariwara Klaten, penulis menyimpulkan bahwa administrasi pemasaran di PT. Intan Pariwara meliputi kegiatan tata usaha yang meliputi surat pemberian hadiah, surat penawaran dan surat pesanan. Kegiatan pencatatan meliputi daftar Branch Office (BO), relasi, perekapan hasil penjualan sales BO. Kearsipan yang meliputi usulan hadiah dari BO, usulan kegiatan dan pembagian contoh buku. Adapun hambatan dalam proses pemasaran yaitu saat pengisian kode buku edisi revisi, kode berbeda tetapi judul buku sama dan proses distribusi ke daerah luar jawa/daerah terpencil yang lambat. Keyword: administrasi, pemasaran, PT. Intan Pariwara

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Manajemen Administrasi
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 20 Aug 2018 11:07
    Last Modified: 20 Aug 2018 11:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41882

    Actions (login required)

    View Item