DAMPAK SISTEM VERIFIKASI LEGALITAS KAYU (SVLK) TERHADAP PENINGKATAN VOLUME EKSPOR KE EROPA (STUDI KASUS DI CV YUDHISTIRA)

P , Yulian Roro (2018) DAMPAK SISTEM VERIFIKASI LEGALITAS KAYU (SVLK) TERHADAP PENINGKATAN VOLUME EKSPOR KE EROPA (STUDI KASUS DI CV YUDHISTIRA). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (762Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dampak yang diberikan dari penerapan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) terhadap volume ekspor khususnya ke negara Eropa yang notabene sangat kritis dalam menyeleksi produk berbahan dasar kayu yang masuk ke negaranya. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode pengumpulan data melalui wawancara dengan staff terkait untuk mendapatkan data primer dan sekunder. Hasil dari penelitian yang dilakukan penulis menunjukan bahwa dengan diterapkannya Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK), volume penjualan meningkat ke negara-negara yang kritis terhadap kelangsungan hidup hutan salah Satunya negara Eropa itu sendiri. Kata Kunci: Dampak, SVLK, Illegal Logging, CV Yudhistira

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Perdagangan
    Depositing User: Lafenia Merta
    Date Deposited: 08 Aug 2018 20:54
    Last Modified: 08 Aug 2018 20:54
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41875

    Actions (login required)

    View Item