SISTEM INFORMASI AKADEMIK BIDANG KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER FMIPA UNS

GHUFRON, Muhammad Ali (2007) SISTEM INFORMASI AKADEMIK BIDANG KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER FMIPA UNS. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (685Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Muhammad Ali Ghufron, M3304070, 2007, SISTEM INFORMASI AKADEMIK BIDANG KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER FMIPA UNS. Tugas Akhir. Program Diploma III Ilmu Komputer. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Sebelas Maret. Surakarta. Penelitian ini dilatar belakangi oleh bentuk sistem informasi yang lama yang masih berbasis teks, untuk mengoptimalkan operasi sistem informasi maka dilakukan akselerasi dan migrasi menuju sistem informasi yang berbasis visual. Tujuan penelitian ini adalah membuat sistem informasi baru yang berbasis visual. Pembuatan sistem ini bertujuan merancang sistem baru yang merupakan akselerasi atau penyelarasan dari program yang berbasis teks menuju program berbasis visual. Adapun metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menganalisis sistem yang akan dibuat dengan melakukan pengumpulan data menggunakan beberapa teknik pengumpulan data seperti interview (wawancara), observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Metode lainnya yang dipergunakan adalah dengan merancang sistem yang akan dibuat, setelah itu dilanjutkan dengan melakukan pengembangan dari database yang akan digunakan. Setelah tahap pengembangan selesai dilakukan maka tahap yang terakhir adalah melakukan evaluasi. Dari hasil tugas akhir ini dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat mengganti sistem informasi yang lama dengan sistem informasi yang baru yang berbasis visual serta memiliki beberapa fitur tambahan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > D3 - Ilmu Komputer
    Depositing User: Users 833 not found.
    Date Deposited: 15 Jul 2013 03:11
    Last Modified: 15 Jul 2013 03:11
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/4186

    Actions (login required)

    View Item