TUGAS CONTENT WRITER DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI KONTEN MEDIA ONLINE INSTAGRAM APARTEMEN TAMAN MELATI DI UTERO INDONESIA

Cahyanto, Rizqi Dwi (2018) TUGAS CONTENT WRITER DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI KONTEN MEDIA ONLINE INSTAGRAM APARTEMEN TAMAN MELATI DI UTERO INDONESIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (235Kb)

    Abstract

    RIZQI DWI CAHYANTO, D1315067, TUGAS CONTENT WRITER DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI KONTEN MEDIA ONLINE INSTAGRAM APARTEMEN TAMAN MELATI DI UTERO INDONESIA. Saat ini periklanan mengalami perkembangan yang sangat pesat di era modern serta didukung adanya berbagai teknologi yang canggih, iklan saat ini tidak dapat dipisahkan dari kehidupan terutama pada kehidupan manusia selain itu iklan menjadi salah satu alat komunikasi yang berperan penting sebagai komunikator untuk menyampaikan sebuah pesan kepada khalayak sebagai komunikan melalui sebuah media dengan beriklan merupakan salah satu cara upaya yang ampuh dan cepat untuk mempromosikan brand kepada khalayak luas. Pengambilan judul ini berlatar belakang karena penulis melihat bahwa content writer di media online terutama di instagram telah menjadi strategi yang tepat untuk memperoleh keuntungan karena merupakan salah satu tempat dimana mampu memberikan kemudahan menawarkan dan memberi informasi untuk proses pemasaran suatu produk berupa barang atau jasa kepada khalayak. Dalam pelaksaannya penulis berpegang pada beberapa teori antara lain pengertian periklanan, fungsi periklanan, media periklanan, content writer, unsur-unsur dasar content writer, karakteristik content writer penulis juga berpacu terhadap konsep branding. Utero Indonesia adalah perusahaan advertising yang sudah terkenal di kota Malang tepatnya di jalan bantaran 1 no 25 Malang Jawa Timur yang sudah terkenal dan banyak klien besar, dengan menyatukan dalam konsep naungan group dalam segi pelayanan, yang bergerak dalam bidang jasa dan produk periklanan, idea dan concept yang konsisten dalam membantu para kliennya untuk mewujudkan nilai-nilai branding dan selling yang maksimal melalui concept-concept ide baik dalam grafis dan photografi. Penulis yakin untuk memilih perusahaan ini sebagai tempat Kuliah Kerja Media. Dalam melakukan Kuliah Kerja Media penulis mengetahui tugas content writer di devisi kreatif, disitu penulis mendapat banyak sekali pengalaman dan project untuk membuat dan mencari ide-ide konsep yang akan di tuangkan dalam konten dan caption apartemen taman melati untuk di promosikan di media online terutama di instagram. Kata kunci : Periklanan, Kuliah Kerja Media, Content Writer, brand, Media Online dan Instagram.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Lafenia Merta
    Date Deposited: 08 Aug 2018 18:36
    Last Modified: 08 Aug 2018 18:36
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41851

    Actions (login required)

    View Item