KEGIATAN PROMOSI MELALUI WEBSITE OLEH PEMERINTAHAN DINAS PARIWISATA KOTA SURAKARTA

AYU NATASYA, ISNA (2018) KEGIATAN PROMOSI MELALUI WEBSITE OLEH PEMERINTAHAN DINAS PARIWISATA KOTA SURAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (2508Kb)

    Abstract

    Isna Ayu Natasya, D1615034, Hubungan Masyarakat, Kegiatan Promosi Melalui Website Oleh Pemerintahan Dinas Pariwisata, 2018 Komunikasi merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari di setiap individu untuk melakukan interaksi dengan individu lainnya. Dengan komunikasi semakin maju, komunikasi sangat dibutuhkan oleh seorang Public Relations (Hubungan Masyarakat) yang digunakan untuk menjalin kerja sama antar perusahaan untuk membantu untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan publik. Selain itu banyak peminat yang sangat tertarik untuk memahami ilmu tentang Public Relations (Hubungan Masyarakat). Promosi merupakan suatu komunikasi pemasaran yang berusaha menyebar informasi, mempengaruhi atau membujuk dan atau meningkatkan pasar pemasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan oleh perusahaan yang bersangkutan. Promosi penjualan dengan Public Relations. Hal ini karena penjualan mampu membawa produsen semakin dekat dengan konsumennya. Aktivitas selama melaksanakan Kuliah Kerja Media adalah lima hari kerja mulai hari senin – jum’at dengan mulai kerja pukul 07.15 WIB – 16.00 WIB. Setiap pagi penulis diwajibkan untuk mengikuti Apel pagi. Dalam hal ini penulis melaksanakan kegiatan humas seperti : - membuat komponen promosi Pariwisata - Mendokumentasikan kegiatan budaya - Meningkatkan isi website resmi Promosi di Kantor Dinas Pariwisata Surakarta sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan promosi pariwisata dan promosi kepada publik. Dinas Pariwisata Surakarta memiliki satu bidang yang menjalankan fungsi kehumasan yaitu pada bidang promosi, pemasaran, dan kerja sama. Dalam Bidang Promosi, Pemasaran dan kerja Sama di Dinas Pariwisata Surakarta berfungsi untuk menyampaikan informasi kepariwisataan, pelestarian dan prasarana kepada masyarakat Kota Surakarta. Fungsi hubungan masyarakat di Dinas Pariwisata Surakarta dapat dilakukan dengan menjalin kerja sama dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota Surakarta, stakeholder, media dan masyarakat Kota Surakarta. Keyword : humas, Promosi, website

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 27 Jul 2018 16:52
    Last Modified: 27 Jul 2018 16:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41756

    Actions (login required)

    View Item