TUGAS COPYWRITER DALAM PENGUATAN BRANDING PRODUK PADA IKLAN MEDIA SOSIAL DI HEROSOFTMEDIA (PT HERCO DIGITAL INDONESIA) SEMARANG

NURUL A, APRILLIA (2018) TUGAS COPYWRITER DALAM PENGUATAN BRANDING PRODUK PADA IKLAN MEDIA SOSIAL DI HEROSOFTMEDIA (PT HERCO DIGITAL INDONESIA) SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (732Kb)

    Abstract

    APRILLIA NURUL ARIFAH, D1315009, KOMUNIKASI TERAPAN MINAT UTAMA PERIKLANAN, JUDUL TUGAS AKHIR : TUGAS COPYWRITER DALAM PENGUATAN BRANDING PRODUK PADA IKLAN MEDIA SOSIAL DI HEROSOFT MEDIA (PT. HERCO DIGITAL INDONESIA) SEMARANG. Perkembangan teknologi membawa arus perubahan terhadap seluruh dunia tak terkecuali dunia perdagangan yang awalnya masyarakat Indonesia hanya melakukan sistem jual-beli usaha perdagangan dengan cara tukar menukar barang (barter), kini masyarakat Indonesia sudah bisa melakukan kegiatan jual-beli melalui media online (media digital). Kegiatan jual beli inilah membutuhkan suatu peran tim Digital Marketing Agency untuk meningkatkan penjualan. Digital Marketing sangat berpengaruh dalam kegiatan promosi dan periklanan sehingga membutuhkan Praktisi Periklanan yang professional terutama Copywriter. Copywriter ialah seorang yang menciptakan dan membuat seni kata menggunakan strategi kreatif dalam dunia periklanan. Alasan Penulis memilih bidang Copywriter karena Penulis tertarik ingin mencari pengalaman kerja khususnya dibidang periklanan untuk menerapkan ilmu yang telah Penulis terima selama di bangku perkuliahan dan Penulis menfokuskan melakukan KKM di bidang Copywriter. Penulis memilih instasi magang di HeroSoftMedia berdasarkan perkembangan zaman yang mana era modern ini telah melahirkan teknologi digital yang mempengaruhi perkembagan iklan tradisional menjadi iklan digital melalui new media. Selain itu, HeroSoftMedia adalah satu-satunya perusahaan iklan digital di Jawa Tengah yang memiliki label sertifikasi Google Partner dan SEO Certified Profesional yang mana sertifikasi ini membuktikan bahwa perusahaan iklan HeroSoftMedia telah di percaya oleh pihak Google karena kualitasnya. Banyaknya klien UMKM dan klien premium yang telah ditangani HeroSoftMedia untuk membranding produknya membuat Penulis semakin yakin untuk melaksanakan KKM di HeroSoftMedia. Tugas seorang Copywriter dalam Divisi Social Media Management di HeroSoftMedia (PT Herco Digital Indonesia ) yang pertama yakni Copywriter bertugas membuat sebuah naskah iklan yang meliputi caption iklan yang kreatif, membuat headline, membuat mandatory iklan, menambahkan emoticon yang sesuai di dalam naskah iklan, dan memperhatikan ejaan penulisan yang benar. Kedua, Copywriter bertugas mencari ide-ide kreatif dengan meriset kata kunci (hastag) terpopular pada instagram guna mempermudah netizen dalam mencari produk atau jasa yang ditawarkan dan menyusun Yang ketiga, Copywriter bertugas memperkuat branding dengan membuat sapaan atau jargon yang sesuai untuk netizen dalam media sosial klien. Kata Kunci : Copywriter, Branding, Social Media, Tugas Copywriter Divisi Social Media

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 26 Jul 2018 12:25
    Last Modified: 26 Jul 2018 12:25
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41681

    Actions (login required)

    View Item