Penanganan Komplain Buyer Asing Terhadap Produk Cacat (Studi Kasus Pada CV Yudhistira di Boyolali)

RUMIYATI, DEWI (2018) Penanganan Komplain Buyer Asing Terhadap Produk Cacat (Studi Kasus Pada CV Yudhistira di Boyolali). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (663Kb)

    Abstract

    ABSTRAKSI Penanganan Komplain Buyer Asing Terhadap Produk Cacat (Studi Kasus Pada CV Yudhistira) Dewi Rumiyati F3115018 Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis sistem yang diterapkan oleh CV Yudhistira terkait komplain buyer, untuk mengetahui dampak komplain buyer terhadap kinerja CV Yudhistira serta kendala-kendala yang diterima dalam menangani komplain buyer.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data yang diperoleh dari hasil wawancara dengan beberapa staf dan karyawan CV Yudhistira. Metode pembahasan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pembahasan deskriptif yaitu suatu teknik untuk membuat gambaran atau deskripsi secara sistematis, factual, dan akurat mengenai suatu objek yang akan diteliti. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa dalam menerapkan system complain CV Yudhistira tidak mengacu pada prosedur tertulis yang berdampak pada kinerja CV Yudhistira dan menimbulkan kendala dalam penanganan komplain buyer, sehingga CV Yudhistira harus memperbaiki sistem manajemen komplain yang ada dan melakukan evaluasi secara berkala dalam penanganan komplain untuk memastikan manajemen komplain sesuai dengan prosedur yang telah dibuat. Kata Kunci : Proses Produksi, Komplain, Penanganan Komplain.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Perdagangan
    Depositing User: Gun Gun Gunawan
    Date Deposited: 16 Jul 2018 19:39
    Last Modified: 16 Jul 2018 19:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41624

    Actions (login required)

    View Item