Aktivitas Media Public Relations Hotel Sahid Jaya Solo

Binota, Balitar (2018) Aktivitas Media Public Relations Hotel Sahid Jaya Solo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (373Kb)

    Abstract

    Balitar Binota, D1615009, Komunikasi Terapan, Hubungan Masyarakat, Aktivitas Media Public Relations Hotel Sahid Jaya Solo, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sebelas Maret Surakarta, 2018. Kuliah Kerja Media merupakan sarana belajar dan penambah pengalaman yang baik. Penulis mengambil Hotel Sahid Jaya Solo sebagai tempat magang karena Hotel Sahid Jaya Solo memiliki sistem manajemen yang baik, dan penulis ingin mengetahui lebih banyak tentang dunia perhotelan. Penulis ditempatkan pada Sales & Marketing Departement. Divisi ini memiliki kinerja Public Relations yang baik, sehingga penulis banyak belajar tentang dunia Public Relations. Penulis melaksanakan magang selama dua bulan. Dalam waktu dua bulan, penulis mendapat banyak ilmu baru dan memiliki fokus kegiatan. Penulis mengambil Aktivitas Media Public Relations Hotel Sahid Jaya Solo sebagai minat penulis. Seorang praktisi Public Relations perlu menyadari akan pentingnya media dalam pekerjaannya. Mulai dari media cetak, elektronik, dan lain-lain. Seorang praktisi Public Relations harus bisa memanfaatkan kehadiran media secara positif. Pelaksanaan magang yang berlangsung selama 2 (dua) bulan, bertempat di Hotel Sahid Jaya Solo membawa banyak manfaat bagi penulis. Sejak pertama masuk magang, penulis disambut dengan baik. Penulis juga harus mematuhi tata tertib perusahaan seperti masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB. Serta berpakaian rapi atasan putih, bawahan hitam, memakai stocking hitam dan rambut di cepol. Penulis juga diminta untuk selalu ramah kepada seluruh karyawan hotel khususnya para tamu hotel. Melaksanakan magang di hotel Sahid Jaya Solo membawa hasil yang baik kepada penulis. Penulis dapat membuat branding bagi perusahaan, menulis Press Release lebih baik, dan mengetahui fungsi media lebih dalam. Saran penulis kepada hotel agar meningkatkan relasi dengan media-media partner hotel, dan bagi Universitas Sebelas Maret agar meningkatkan hubungan baik dengan berbagai media.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Gun Gun Gunawan
    Date Deposited: 16 Jul 2018 18:18
    Last Modified: 16 Jul 2018 18:18
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41608

    Actions (login required)

    View Item