Evaluasi Strategi Promosi T-Cash pada Perusahaan Telkomsel Solo

MARTHA, RIYANDA ORIE (2018) Evaluasi Strategi Promosi T-Cash pada Perusahaan Telkomsel Solo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF
Download (639Kb)

    Abstract

    ABSTRAK EVALUASI STRATEGIPROMOSI “T-CASH” PADA PERUSAHAAN TELKOMSEL SOLO Riyanda Orie Martha NIM: F3215054 Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan produk, mempengaruhi, menarik dan mengkomunikasikan produk kepada konsumen sehingga mereka tertarik lalu melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi strategi promosi yang dilakukan oleh perusahaan Telkomsel Solo dalam meningkatkan jumlah pengguna T-Cash. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptive. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi, dan studi pustaka. Penulis melakukan penelitian ini di kantor GraPARI Telkomsel Solo selama kurang lebih 2 bulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perusahaan Telkomsel Solo selama ini telah menerapkan strategi promosi dengan melakukan komunikasi pemasaran terintegrasi atau yang biasa disebut Integrated Marketing Communications dalam memasarkan dan mempromosikan produk T-Cash. Strategi promosi yang diterapkan perusahaan Telkomsel Solo yaitu: melalui public relation perusahaan melakukan kegiatan pemasaran, pemasaran langsung, pemasaran interaktif melalui media sosial online, personal selling, promosi penjualan, mengadakan pendanaan acara, dan melalui media lini bawah seperti signage dan media pendukung point of purchase. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis menganalisa serta mengevaluasi penerapan strategi promosi yang dilakukan perusahaan Telkomsel sudah tergolong cukup baik, dimana perusahaan telah menggunakan berbagai komponen IMC sebagai cara untuk mempromosikan T-Cash di Solo khususnya penerapan sales promotion untuk memaksimalkan penjualan. Kata kunci: Promosi, bauran promosi, IMC, periklanan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, penjualan perseorangan, promosi penjualan, acara, signage, out of home, point of purchase.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HF Commerce
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Yusuf Fadlila R
    Date Deposited: 14 Jul 2018 20:23
    Last Modified: 14 Jul 2018 20:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41588

    Actions (login required)

    View Item