PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA KARTU DOMINO DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PECAHAN PADA SISWA KELAS V SDN 2 KLAPASAWIT TAHUN AJARAN 2017/2018

Puspitasari, Mega (2018) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA KARTU DOMINO DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PECAHAN PADA SISWA KELAS V SDN 2 KLAPASAWIT TAHUN AJARAN 2017/2018. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (336Kb)

    Abstract

    Abstrak: Penerapan Model Problem Based Learning dengan Media Kartu Domino dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika tentang Pecahan pada Siswa Kelas V SDN 2 Klapasawit Tahun Ajaran 2017/2018. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan pembelajaran matematika tentang pecahan pada siswa kelas V. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SDN 2 Klapasawit yang berjumlah 20 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga siklus. Sumber data penelitian adalah siswa, guru, dan dokumen. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan tes. Validitas data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan model PBL dengan media kartu domino dapat meningkatkan pembelajaran matematika. Kata Kunci: Problem Based Learning, Kartu Domino, Pecahan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    Depositing User: Yusuf Fadlila R
    Date Deposited: 12 Jul 2018 21:49
    Last Modified: 12 Jul 2018 21:49
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41558

    Actions (login required)

    View Item