Evaluasi Event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza sebagai Media Pemasaran Produk

RATU LINTANG, KHALIDA (2018) Evaluasi Event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza sebagai Media Pemasaran Produk. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (110Kb)

    Abstract

    ABSTRAK EVALUASI EVENT MARKETING “TELKOMSEL NARU2017 VAGANZA” SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK ( Studi pada Grapari Telkomsel Surakarta ) Oleh : Khalida Ratu Lintang F3215033 Dewasa ini perkembangan yang terjadi dalam dunia bisnis mengharuskan perusahaan untuk merespon segala perkembangan yang terjadi, Dengan semakin berkembangnya teknologi dan informasi saat ini, perusahaan di tuntut untuk lebih cermat dalam persaingan bisnis. Salah satu cara yang ampuh untuk menarik perhatian para konsumen yaitu dengan mengajak customer atau potensial customer untuk terlibat dalam sebuah event yang diselenggarakan perusahaan. Evaluasi Event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza bertujuan untuk menjelaskan proses pelaksanaan Event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza selain itu evaluasi ini berguna untuk mengidentifikasi hasil yang diperoleh setelah pelaksanaan Event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza dan mengidentifikasi Kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan Event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza dan menganalisis solusi yang baik tepat dalam menghadapi kendala tersebut. Metode dalam penelitian ini adalah analisis deskiriptif yaitu memberikan gambaran secara deskriptif mengenai mengenai objek yang diteliti. Hasil yang diperoleh dalam Evaluasi Event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza yaitu peneliti dapat menjelaskan proses pelaksanaan Event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza, mengidentifkasi hasil yang diperoleh dari pelaksanaan event marketing Naru2017 Vaganza seperti telkomsel berhasil meningkatkan penjualan, telkomsel berhasil menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan, mengenalkan produk e money dari Tsel yaitu Tcash, menarik antusias pengunjung Solo Square untuk mengunjungi Event Marketing Naru2017 Vaganza, dan yang terakhir dari evaluasi Event Marketing Telkomsel Naru 2017 Vaganza peniliti dapat mengidentifikasi kendala apa saja yang dihadapi selama pelaksanaan event seperti Informasi mengenai event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza kurang menyebar keseluruh masyarakat. Berkurangnya pengunjung dihari kerja dan kurang nya antusias dari pengunjung yang menggunakan provider lain. Peneliti memberikan saran untuk Grapari Telkomsel Surakarta untuk meningkatkan media pemasaran Event Marketing Telkomsel Naru2017 Vaganza untuk event berikutnya. Kata kunci : Event Marketing, Pemasaran, Produk

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Yusuf Fadlila R
    Date Deposited: 12 Jul 2018 14:55
    Last Modified: 12 Jul 2018 14:55
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41537

    Actions (login required)

    View Item