PENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA MANDARIN MELALUI METODE DEMONSTRASI DI KELAS 4D SD KRISTEN KALAM KUDUS SURAKARTA

TISSA P, IRENE (2018) PENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA MANDARIN MELALUI METODE DEMONSTRASI DI KELAS 4D SD KRISTEN KALAM KUDUS SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (664Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Irene Tissa Prahastari. C9613019. 2018. Peningkatkan Kemampuan Menghafal Kosakata Bahasa Mandarin Melalui Metode Demonstrasi di Kelas 4D SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Program Studi Diploma III Bahasa Mandarin Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta. Masalah ditemukan pada proses belajar mengajar bahasa Mandarin di SD Kristen Kalam Kudus Surakarta, yaitu kesulitan dalam menghafal kosakata bahasa Mandarin. Oleh karena itu, dipilihlah metode demonstrasi untuk membantu siswa agar lebih mudah dalam memahami dan menghafal kosakata yang dipelajari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan metode demonstrasi, siswa menjadi lebih fokus mengikuti pelajaran, sehingga siswa lebih mudah memahami dan menghafalkan kosakata. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan pengerjaan latihan soal dan hasil ulangan mereka yang mengalami peningkatan. Simpulan dari tugas akhir ini adalah dengan menggunakan metode demonstrasi dapat membantu memudahkan siswa dalam menghafal kosakata bahasa Mandarin. Kata kunci : metode demonstrasi, menghafal, kosakata, bahasa Mandarin

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
    P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Bahasa Cina
    Depositing User: Yusuf Fadlila R
    Date Deposited: 12 Jul 2018 00:28
    Last Modified: 12 Jul 2018 00:28
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41523

    Actions (login required)

    View Item